Berita Populer EKonomi: Polemik THR ASN dan Peresmian Bandara Kertajati

Kompas.com - 25/05/2018, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Kamis (254/5/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPresiden Joko Widodo saat di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Kamis (254/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerinatah memberikan tunjangan hari raya ( THR) untuk Aparatur Sipil negara pada tahun ini. Akan tetapi, langkah tersebut dikritis oleh politisi Partai Gerindra Fadli Zon.

Terkait dengan hal itu, Menteri Leuangan Sri Mulyani Indrawati berkomentar. Menurutnya, kebijakan THR juga tak lepas dari persetujuan DPR. Berita soal polemik THR menjadi berita terpopuler di kanal EKonomi sepanjang hari kemarin, Kamis (25/5/2018).

Selain soal THR, berita populer kemarin terkait dengan diresmikannya Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka. Peresmian ditandai dengan mendaratnya pesawat kepresidenan di bandara tersebut.

Berikut berita-berita terpopuler di kanal Ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. THR Disebut Fadli Zon Bermotif Politik, Ini Kata Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati heran ketika Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR Tahun Anggaran 2018 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), Prajurit TNI, anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan dinilai bermotif politik.

"Loh, beliau kan anggota DPR. Wakil Ketua DPR, Undang-Undang APBN sudah ditulis dari dulu," kata Sri Mulyani saat ditemui di gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis siang.

2. Pesawat Kepresidenan Mendarat, Bandara Kertajati Resmi Beroperasi

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) di Kertajati, Majalengka, Kamis (24/5/2018) pagi. Pendaratan pesawat tersebut menandai telah resminya BIJB beroperasi.

"Alhamdulliah sudah kita saksikan pendaratan resmi yang pertama pesawat turun di Bandara Internasional Kertajati setelah kemarin ada percobaan-percobaan yang dilakukan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X