Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelni dan Inalum Siapkan 1.000 Tiket Mudik Gratis Batam-Medan

Kompas.com - 25/05/2018, 11:10 WIB
Hadi Maulana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Memeriahkan perayaan Idul Fitri 2018, PT Pelni (Persero) dan PT Inalum (Persero) menyediakan tiket mudik gratis dari Batam ke Belawan Medan untuk keberangatan Senin (11/6/2018) mendatang.

Manager PR dan CSR Pelni Akhmad Sujadi mengatakan pendaftaran mudik gratis dalam program Mudik Bareng 2018 menyediakan 1.000 tiket.

Para calon pemudik dapat mendaftar dengan datang langsung ke kantor Pelni Batam atau mendaftar melalui website https://mutis-bumn.pelni.co.id/.

"Kalau mendaftar langsung pemudik akan mendapatkan tiket secara langsung. Tiket akan dicap Mudik Bareng BUMN 2018. Sedangkan mendaftar via website calon pemudik akan mendapatkan kode booking yang nantinya harus ditukar tiket paling lambat 2 hari sebelum berangkat," kata Sujadi, Jumat (25/5/2018).

Pembukaan pendaftaran akan dilakukan sejak hari ini Jumat (25/5/2018) setelah sholat Jumat sekitar pukul 13.30.

"Bagi warga Sumatera Utara, Tanjung Balai Karimun yang ingin mudik gratis dengan KM. Kelud dipersilahkan mendaftar dan ada 1.000 tiket yang akan dibagikan," jelasnya.

Pemudik lanjut Sujadi tidak dipungut biaya. Tiket sudah dibayar PT. Inalum untuk dibagikan gratis untuk 1.000 orang. Untuk syarat pendaftaran mencantumkan nama, No identitas, no HP pemudik yang akan berangkat.

"Nama yang pergi harus sama dengan nama di tiket. Di pelabuhan akan diverifikasi dengan DCS, kalau tidak sama tiket dinyatakan tidak berlaku atau hangus," ujarnya.

Selain mendapatkan tiket gratis, pemudik juga akan mendapatkan kaos, topi dan goodie bag dari BUMN penyelenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com