Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Masih Volatil, Beberapa Perusahaan Tunda Proses IPO

Kompas.com - 26/05/2018, 10:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pasar yang tengah volatil membuat beberapa perusahaan menunda rencana menawarkan saham perdananya atau IPO pada semester pertama 2018. Hal itu pun terjadi pada perusahaan yang ditangani oleh penjamin emisi PT Mandiri Sekuritas.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, ada beberapa perusahaan yang ditanganinya menunda untuk IPO.

"Ada satu perusahaan cat swasta belum mulai prosesnya. Masih memonitor second half," kata Silvano di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Silvano sendiri enggan menyebutkan nama perusahaan cat swasta tersebut. Namun, dia memastikan bahwa perusahaan tersebut telah mengundang banyak investor datang dan mendorong IPO.

"Tapi so far belum ada keputusan dari mereka mau lanjut atau enggak karena enggak harus juga kan," imbuh dia.

Sementara perusahaan lainnya yang ditangani Mandiri Sekuritas, yakni PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IKT juga belum menunjukkan kejelasan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca: BEI Sayangkan Perusahaan yang Tunda IPO karena Gejolak Pasar

"IKT lagi mau roadshow, tapi responnya belum tahu gimana ke depannya," tutur Silvano.

Kemudian, Silvano juga memastikan bahwa Mandiri Sekuritas sejauh ini belum mendapatkan mandat baru bagi perusahaan yang ditanganinya untuk IPO.

"So far sih lain dari itu belum ada. Belum ada yang konfirmasi lagi dan belum ada kick off meeting. Mandat baru juga tidak ada," pungkas Silvano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com