Standard Chartered Perpanjang Kerja Sama dengan Liverpool FC - Kompas.com

Standard Chartered Perpanjang Kerja Sama dengan Liverpool FC

Kompas.com - 26/05/2018, 16:20 WIB
Duo bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) dan Dejan Lovren, berbicara pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018).
PAUL ELLIS/AFP Duo bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) dan Dejan Lovren, berbicara pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Standard Chartered Bank memperpanjang kontrak kerja sama sebagai sponsor salah satu klub sepakbola Inggris, Liverpool FC hingga empat tahun ke depan atau hingga akhir musim 2022/2023.

Banyaknya jumlah penggemar Liverpool FC yang besar di pasar utama Standard Chartered seperti Asia, Afrika, dan Timur Tengah menjadi salah satu alasan perpanjangan kerja sama tersebut.

“Liverpool FC adalah salah satu klub sepakbola paling terkenal di dunia dan kami bangga dapat diasosiasikan dengan mereka. Mereka merupakan klub yang hebat dan memiliki jumlah penggemar yang besar di pasar-pasar utama Bank dan memiliki banyak persamaan nilai dengan Bank," ucap Group Chief Executive Standard Chartered Bill Winters, Sabtu (26/5/2018).

Bill juga melihat perpanjangan kerja sama ini sebagai kesempatan yang sangat berharga bagi Bank untuk meningkatkan visibilitas secara signifikan di wilayah-wilayah tersebut.

Baca juga: BUMN China Bidik Saham Liverpool FC

Selain itu, selama lebih dari delapan tahun, kerja sama antara Standard Chartered dengan Liverpool juga turut memberikan kontribusi bagi program-program keberlanjutan dan kontribusi masyarakat yang selama ini menjadi komitmen Standard Charterd.

Salah satunya adalah kompetisi tahunan ‘Perfect Match.' Dalam pogram itu, seluruh pemain Liverpool FC mengganti logo Standard Chartered di jersey mereka menjadi logo Seeing is Believing.

"Itu merupakan program kontribusi kepada masyarakat yang dilakukan di seluruh negara di mana Standard Chartered beroperasi untuk mengatasi kebutaan yang dapat dihindari dan telah mampu mengumpulkan dana lebih dari 480.000 dollar AS," jelas Bill.

Standard Chartered pertama kali menandatangani perjanjian sebagai sponsor utama Liverpool FC pada Juli 2010.

Kemudian kemitraan tersebut diperpanjang kembali pada 2013 dan 2015. Adapun ketentuan terkait dengan finansial tetap menjadi kerahasiaan kedua belah pihak.



Close Ads X