Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Penumpang Kereta Mengaku Teman Teroris, Ini Kata PT KAI

Kompas.com - 28/05/2018, 07:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

CIREBON, KOMPAS.com — Sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang kereta berargumen dengan petugas menjadi viral di dunia maya. Wanita itu mengaku menjadi teman teroris. Petugas pun akhirnya menurunkan penumpang tersebut di Cirebon.

Menanggapi video tersebut, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyebutkan, tindakan tersebut dilakukan karena penumpang dianggap telah mengganggu perjalanan kereta.

" Tentang video viral yang beredar (tentang penumpang yang mengaku teman teroris) itu, kejadiannya di dalam kereta Jayakarta Premium," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro seperti dilansir Antara, di Cirebon, Minggu (27/5/2018).

Menurut dia, penumpang itu awalnya menaiki kereta dari Stasiun Solo, tetapi akibat mengganggu penumpang lainnya dengan mengaku teman teroris, pihak KAI terpaksa menurunkannya di stasiun Cirebon pada Sabtu (26/5/2018).

"Kapasitas kami hanya bisa menurunkan penumpang saja akibat penumpang tersebut sudah dianggap mengganggu kenyamanan pengguna jasa kereta api lainnya," sebutnya.

Baca juga: Kuota Program Angkutan Motor Gratis PT KAI Tinggal Tersisa 2 Persen

Meskipun mengaku teman teroris, kata Kris, KAI tidak melakukan pemeriksaan lebih jauh sehingga hanya bisa menurunkan penumpang tersebut.

"Pihak KAI memang tidak melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Setelah orang tersebut di dalam kereta api Jayakarta Premium melakukan ulah yang sekiranya mengganggu penumpang lain," ucapnya.

Setelah diturunkan di stasiun Cirebon, petugas terus memantau gerak-gerik dari penumpang tersebut.

"Setelah itu, esok harinya (Minggu) sekitar pukul 10.00 WIB penumpang tersebut muncul lagi di stasiun untuk jajan dan juga membeli tiket kereta di loket go show'," tambah dia.

Kris mengatakan, video yang viral tersebut memang terjadi, tetapi KAI tidak bisa melakukan pengamanan lebih jauh karena memang orang tersebut sudah memenuhi syarat untuk membeli tiket.

Kompas TV Seorang perempuan mengaku sebagai teman teroris, akibat perbuatannya perempuan terpaksa diturunkan dari kereta api oleh petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com