8 Juni 2018, Citilink Terbang Perdana PP Surabaya-Kertajati

Kompas.com - 28/05/2018, 20:41 WIB
Pesawat maskapai Citilink di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (14/5/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAPesawat maskapai Citilink di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (14/5/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com
—Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury memastikan, Citilink akan melakukan penerbangan perdana menuju dan dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, pada 8 Juni 2018.

"Tanggal 8 Juni 2018 nanti Citilink melakukan penerbangan rute (pergi-pulang) Surabaya-Kertajati," kata Pahala di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Pahala menambahkan, hal tersebut merupakan bagian dari penerbangan ekstra Citilink selama peak season libur Lebaran 2018.

Meski berstatus sebagai penerbangan ekstra, Pahala tetap akan memantaunya guna melihat potensi bisnis yang ada.

Proses pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.DOKUMENTASI BIJB Proses pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

"Jadi kami memang lihat potensi market-nya kuat di Citilink karena low cost carrier. Untuk ke depannya akan dilihat kinerja penerbangan ekstra itu," imbuhnya.

Penerbangan tersebut rencananya menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan dari Bandara Juanda dengan nomor penerbangan QG 9820 dijadwalkan berangkat pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati pukul 06.55 WIB.

Sementara rute sebaliknya dari Bandara Kertajati ke Bandara Juanda dengan nomor penerbangan QG 9821 dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X