Libur Lebaran Lebih Panjang, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan

Kompas.com - 28/05/2018, 22:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
—Mengantisipasi peak season libur Lebaran, PT Garuda Indonesia (Persero) mengaku menyiapkan sejumlah langkah antisipasi, termasuk menambah jumlah penerbangan.

"Menambah kapasitas tempat duduk sebanyak 150.510 kursi dari (penambahan) frekuensi penerbangan menjadi 768 dari Lebaran sebelumnya yang hanya 604," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (28/5/2018).

Tambahan frekuensi penerbangan yang lebih banyak dari Lebaran tahun lalu diakui Pahala karena libur Lebaran tahun ini sangat panjang.

Baca juga: Garuda Indonesia Bantah Bagikan Tiket Gratis

Menurut Pahala, Garuda menetapkan puncak liburan Lebaran pada tahun ini berlaku mulai 8 Juni-24 Juni 2018.

"Kapasitas frekuensi kita 768 baik dilakukan Garuda Indonesia dan Citilink," kata Pahala.

Menurut Pahala, tambahan kursi dari penambahan frekuensi penerbangan itu sepertiga untuk Garuda dan sekitar 100.000 kursi di penerbangan Citilink.

"Kurang lebih tambahan 100.000 kursi buat Citilink karena penerbangan berjadwal Citilink lebih kecil dibandingkan Garuda," ujar Pahala.

Sebagai informasi, tiap frekuensi penerbangan memuat sekitar 180 hingga 195 kursi.

Baca juga: Garuda Indonesia Non-aktifkan Pilot yang Posting soal Terorisme

Pahala menambahkan, dari tambahan jumlah frekuensi penerbangan selama peak season tersebut, rute ke Padang disebutnya paling banyak. 

"Ke Padang itu sebanyak 44 frekuensi. Lainnya penerbangan banyak juga ke Denpasar, Singapura, Yogyakarta, Semarang itu cukup besar," sambung dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.