Dirut Garuda: Baru Citilink yang Pasti Sambangi Bandara Kertajati

Kompas.com - 29/05/2018, 01:59 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
—Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Mansury belum memastikan maskapainya membuka rute penerbangan reguler dari dan ke Bandara Kertajati, di Majalengka, Jawa Barat.

Namun, Pahala memastikan Citilink yang adalah maskapai anak perusahaannya akan melayani rute dari dan ke Bandara Kertajati.

"Fokusnya sekarang Citilink dulu karena market-nya di sana itu low cost carrier. Untuk Garuda masih dalam pembahasan," ujar Pahala di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Baca juga: Penerbangan Internasional di Bandara Husein Sastranegara Akan Dipindah ke Kertajati

Adapun untuk Garuda, lanjut Pahala, fokus yang sedang digarap saat ini adalah pembahasan bersama Kementerian Agama untuk penerbangan haji.

"Sekarang belum ada keputusan final, tetapi masih pembahasan dengan Kemenag untuk penerbangan haji melalui (Bandara) Kertajati ke Cengkareng lalu ke Jeddah," kata Pahala.

Sementara itu, terkait potensi bisnis bagi Garuda Indonesia terkait pembukaan bandara ini, Pahala masih enggan memastikan.

Baca juga: Libur Lebaran Lebih Panjang, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan

Menurut Pahala, perusahaanya akan lebih dulu melihat hasil evaluasi dari penerbangan ekstra Citilink untuk liburan Lebaran yang salah satunya melayani rute Surabaya-Kertajati pergi-pulang.

Citilink akan melakukan penerbangan perdana dari dan ke Kertajati pada 8 Juni 2018 dengan rute Surabaya-Kertajati pergi pulang.

Baca juga: 8 Juni 2018, Citilink Terbang Perdana PP Surabaya-Kertajati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.