Luncurkan Kartu Berlogo GPN, Mandiri Syariah Perluas Akses Transaksi Nasabah

Kompas.com - 30/05/2018, 21:46 WIB
Logo Gerbang Pembayaran Nasional BANK INDONESIALogo Gerbang Pembayaran Nasional

JAKARTA, KOMPAS.com—Bank Mandiri Syariah meluncurkan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN) untuk memudahkan nasabah bertransaksi. Harapannya, nasabah bank ini tak lagi hanya mengadalkan EDC dan mesin ATM Bank Mandiri dan BCA untuk bertransaksi.

Bank Mandiri Syariah menargetkan penerbitan kartu berlogo GPN sebanyak 2,5 juta kartu secara bertahap.

"Mandiri Syariah targetnya tahun ini menerbitkan 750.000 kartu atau 30 persen dari totalnya," ujar Direktur Teknologi and Operation Mandiri Syariah Achmad Syafii di Wisma Mandiri, Jakarta, Rabu (30/5/2018) malam.

Baca juga: Kabar Baik, Bayar Zakat dan Infak Sudah Bisa Pakai Mandiri Syariah Mobile

Di waktu bersamaan, Bank Syariah Mandiri juga meluncurkan kartu berlogo Visa berteknologi chip. Kartu tersebut bisa digunakan transaksi di luar negeri. Untuk tahap awal, kata Syafii, prioritas kartu dengan teknologi chip ini akan diberikan kepada nasabah baru dan nasabah yang masa berlaku kartu ATM-nya habis.

"Secara bertahap progress penyediaan kartu debit berlogo GPN akan selesai pada 2020 untuk seluruh nasabah," kata Syafii.

Selain menyiapkan kartu, Mandiri Syariah juga telah menyiapkan mesin ATM yang sesuai dengan standar GPN. Lebih dari 92 persen ATM Bank Mandiri Syariah sudah sesuai dengan standar GPN.

"Sehingga pengguna GPN bisa lakukan transaksi di seluruh ATM di Indonesia dan bisa di EDC mana pun," kata Syafii.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X