Kompas.com - 31/05/2018, 18:35 WIB
Tiga produk Indofood yaitu Pop Mie, Indomilk, dan Indomie Kompas.com/Josephus PrimusTiga produk Indofood yaitu Pop Mie, Indomilk, dan Indomie

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur (Tbk) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham tahunan pada Kamis, (31/5/2018). Melalui RUPST ini, Indofood memutuskan untuk menyebar dividen dengan total nilai Rp 2 triliun.

Direktur INDF Thomas Tjhie mengatakan, total dividen tersebut berasal dari 50 persen laba perseroan yang mencapai Rp 4,17 persen pada tahun 2017.

"Jika dihitung per lembar saham maka, dividen yang dibagikan sebesar Rp 237 per lembar saham," ujarnya dalam konferensi pers selepas RUPST di Indofood Tower, Kamis (31/5/2018).

Adapun dividen ini akan dibayarkan pada 5 Juli 2018 mendatang.

Baca juga: Saat Calon Penerus Bisnis Grup Salim Berbagai Pengalaman di APMF

Sebagai informasi, laba INDF pada tahun 2017 meningkat 0,6 persen dibanding tahun 2016 dengan nilai Rp 4,14 triliun. Meningkatnya laba seiring dengan peningkatan penjualan bersih INDF sebesar 5,3 persen, dari Rp 66,66 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp 70,19 pada tahun 2017.

Sementara itu, Direktur Utama INDF Anthony Salim menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 2 hingga 5 persen di tahun 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perseroan juga telah mengalokasikan dana belanja modal (capacity expenditure) sebesar Rp9,1 triliun.

"Itu akan digunakan untuk empat divisi bisnis utama INDF yakni ICBP, Bogasari, agribisnis dan distribusi," ujarnya.

Sementar untuk sumber pendanaan belanja modal berasal dari kas internal dan pinjaman bank. "Untuk rasionya flexible," ucap Anthoni.

Sebagai informasi, tahun lalu, kelompok usaha strategis Indofood, Indomie, merupakan kontributor tebesar terhadap penjualan bersih konsolidasi INDF, yaitu 50 persen. Berikut kelompok Bogasari, agribisnis, dan distribusi memberikan kontribusi masing-masing 22 persen, 20 persen dan 8 persen. 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.