Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Bisnis Otomotif, Bank Mandiri Modali Dealer Suzuki

Kompas.com - 01/06/2018, 03:42 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri menyiapkan pembiayaan modal kerja bagi sejumlah dealer milik Suzuki dalam rangka memperkuat ekspansi bisnis di sektor otomotif.

Hal tersebut ditandai dengan perjanjian kerja sama antara Bank Mandiri Persero dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor. Kedua perusahaan itu merupakan Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan bermotor dan spare part merk Suzuki di Indonesia.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membantu kedua APM suzuki tersebut dalam memperkuat pengelolaan cashflow dalam menggarap peluang pangsa pasar yang ada, baik pada bisnis kendaraan bermotor maupun sparepart," ujar Senior Vice President Middle Corporate Banking 5 Group, Bank Mandiri Frans Gunawan L Tobing melalui siaran pers, Kamis (31/5/2018).

Frans berharap kerja sama tersebut dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas transaksi penjualan produk Suzuki.

Baca juga: Jumlah Gerai Pemasaran Produk Ritel Bank Mandiri Pecahkan Rekor

Termasuk masyarakat penggemar kendaraan merk Suzuki. Frans menambahkan, sektor otomotif tetap menjadi salah satu sektor yang menarik untuk digarap.

"Sebab kendaraan bermotor masih menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat Indonesia," kata Frans.

PT Mandiri Utama Finance serta PT Mandiri AXA General Insurance juga akan membantu menyediakan pembiayaan kepemilikan kendaraan dan jasa asuransi bagi pelanggan kedua APM Suzuki tersebut.

Hingga Maret 2018, Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan hingga Maret 2018 sebesar Rp 11,64 Triliun kepada dealer-dealer dari beberapa APM kendaraan bermotor di Indonesia.

Adapun pembiayaan untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor yang telah disalurkan Bank Mandiri Group pada periode yang sama mencapai Rp 28,2 triliun, tumbuh 24,9 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com