Cara Menghilangkan Jenuh dan Stres di Kantor

Kompas.com - 01/06/2018, 04:04 WIB
Ilustrasi stresDragonImages Ilustrasi stres

KOMPAS.com - Setiap orang pasti akan merasakan yang namanya jenuh, dan hal ini bisa saja terjadi pada Anda, apalagi jika bekerja di kantor. Tentu segala sesuatu bisa membosankan jika Anda tidak mencari jalan keluar untuk mengatasinya.

Namun ada baiknya jika Anda mengatasi rasa stres dengan cara yang baik. Sebagian orang akan mengobati rasa stresnya dengan berbagai macam cara, misalnya saja berlibur di akhir pekan, jalan-jalan ke mal, dan lain sebagainya.

Menyisakan waktu sejenak untuk bersantai di sela sibuknya kegiatan kantor akan membuat Anda terhindar dari yang namanya stres dengan rutinitas pekerjaan.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jenuh dan stres saat di kantor?

Baca juga: Ingin Naik Jabatan di Kantor? Lakukan 5 Hal Ini

Berikut cara menghilangkan perasaan jenuh dan stres saat berada di kantor seperti dikutip dari Cermati.com.

1.  Melihat ponsel sejenak

Anda bisa coba mengecek ponsel sesekali saja. Hal ini bisa membuat pikiran Anda jauh lebih rileks. Anda bisa juga menelpon pasangan, orang tua, dan teman jika merasa bosan saat berada di kantor.

Tapi ingat, jangan menelpon terlalu lama. Bisa-bisa, justru akan membuat pekerjaan terbengkalai dan Anda menjadi tidak produktif. Jadi, luangkan waktu rileks sejenak untuk mengembalikan semangat. Dengan cara itulah Anda akan bisa lebih rileks serta lebih tenang dalam menjalankan pekerjaan.

2.  Baca artikel yang menarik

Anda juga bisa membuka berita online yang sedang menjadi trending topic. Anda bisa membaca artikel-artikel santai seperti gaya hidup dan sejenisnya. Baca artikel yang menarik demi menetralkan pikiran Anda.

Tapi, baca juga artikel yang bisa menambah wawasan. Misalnya saja artikel tentang kesehatan, tentang kecantikan dan lain sebagainya. Anda bisa membaca artikel pendek dengan durasi 10 menitan untuk merilekskan pikiran.

Dengan begitu, pikiran Anda akan jauh lebih tenang dan terhindar dari stres. Serta kembali mengerjakan pekerjaan dengan lebih baik lagi.

3.  Mengobrol sebentar dengan teman

Halaman:



Close Ads X