Dua "Start Up" asal Indonesia Akan Presentasi di Pitch@Palace ASEAN Malam Ini - Kompas.com

Dua "Start Up" asal Indonesia Akan Presentasi di Pitch@Palace ASEAN Malam Ini

Kompas.com - 05/06/2018, 14:57 WIB
Ilustrasi startupThinkstockphotos.com Ilustrasi startup

SINGAPURA, KOMPAS.com - Dua perusahaan startup asal Indonesia, Gofit dan Qiwii, akan mempresentasikan ide bisnis mereka dalam ajang Pitch@Palace ASEAN yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (5/6/2018) malam nanti.

Mereka dan 18 perusahaan startup asal ASEAN lainnya akan mempresentasikan ide bisnisnya di hadapan audiens berpengaruh di bidang kewirausahaan, teknologi, media, dan investasi.

Dari keterangan resmi panitia, Gofit merupakan sebuah aplikasi di bidang kesehatan yang menghubungkan penggunanya dengan para pelatih dan personal trainer.

Perusahaan yang dipimpin oleh Dolly Lesmana itu berdiri sejak 2017 dan telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan besar seperti Danone, Allianz, dan Samsung.

Sementara, Qiwii merupakan sebuah aplikasi antrean berbasis online yang memudahkan penggunanya untuk mengantre dari mana saja dan memperoleh estimasi waktu antrean.

Perusahaan yang dipimpin oleh Panji Prabowi itu telah mempunyai 34 klien dan 15.000 pengguna aktif. Aplikasi Qiwii juga telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam bidang layanan kesehatan dan publik.

Konstestan Pitch@Palace ASEAN yang terpilih nantinya akan mengikuti ajang Pitch@Palace Global yang akan digelar di London, Inggris, pada Desember 2018 mendatang.

Pitch@Palace sendiri merupakan sebuah ajang perlombaan bagi perusahaan-perusahaan startup yang diselenggarakan oleh Duke of York, Pangeran Andrew.

"Pitch@Palace didirikan oleh Duke of York untuk mendukung para pengusaha dengan mengamplifikasi dan mengakselerasi ide bisnis mereka," tulis situs resmi Duke of York.

Hal tersebut dilakukan dengan cara menghubungkan perusahaan startup yang inovatif dengan investor-investor potensial.


Close Ads X