AP II Sebut Lion Air Berminat Lakukan Penerbangan di Bandara Kertajati

Kompas.com - 06/06/2018, 12:35 WIB
Suasana Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMASuasana Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II ( AP II) Muhammad Awaluddin menyatakan ada maskapai penerbangan lain selain Citilink yang berminat untuk beroperasi di Bandara Kertajati.

Seperti halnya Citilink, maskapai tersebut ingin dapat melakukan penerbangan saat peak season Lebaran nanti.

" Lion Air mau ambil porsi penerbangan buat Lebaran, cuma saya belum pegang flight approval-nya," kata Awaluddin di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Meski begitu, Awaluddin menyebut bahwa Lion Air telah membuat beberapa contoh rute penerbangan semisal Cengkareng-Kertajati-Denpasar.

"Jadi itu kayak transit nanti mereka ambil penumpang di Cengkareng dan Kertajati. Mereka sudah ajukan flight approval-nya itu," imbuh dia.

Sampai saat ini, kata Awaluddin, di samping Citilink dan Lion Air, Garuda Indonesia telah menyatakan minatnya untuk beroperasi di Bandara Kertajati.

Sedangkan maskapai lainnya seperti Sriwijaya Air disebut Awaluddin belum menyampaikan minatnya.

Terkait hal tersebut, Awaluddin menegaskan bahwa pihak bandara selalu siap dan terbuka menyambut maskapai penerbangan baru, tak terkecuali di Bandara Kertajati.

"Kalau bandara enggak ada masalah. Tapi maskapai kan harus atur rotasi pesawat, publikasi ke market, jual tiket dan sebagainya," sambung dia.

Sebagai informasi, Citilink sudah siap beroperasi di Bandara Kertajati dengan rute penerbangan Surabaya-Kertajati-Surabaya pada Jumat, 8 Juni 2018.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X