Isi e-Money Pemudik, Bank Mandiri Kerahkan SPG di Pintu Tol

Kompas.com - 06/06/2018, 19:10 WIB
Kartu Mandiri e-money Mandiri Kartu Mandiri e-money

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengingatkan pemudik mengisi kartu e-money sebagai pembayaran di pintu tol. Sebab tak semua mesin e-toll dilengkapi mesin untuk top-up juga.

"Harus ada isinya, jangan sampai di tol pemudik lupa isi e-money," kata Kartika dalam rapat bersama Komisi XI di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Bank Mandiri telah meng-upgrade Mandiri Onlie agar bisa top up saldo e-money. Selain itu, Mandiri juga menaruh beberapa sales di pintu tol untuk menjual kartu e-money hingga pengisian saldonya.

"Kami deploy SPG e-money di pintu tol. Harapannya nanti kalau ada pelanggan yang lupa bisa beli di pintu tol," kata Kartika.

Baca juga: Bank Mandiri Berencana Pidanakan SNP Finance

Selain itu, kata Kartika, pihaknua juga menyediakan pos layanan di rest area, SPBU, hingga retail online yang bisa menjadi tempat membeli saldo e-money. Sosialisasi juga dilakukan berupa iklan masyarakat agar pemudik selalu ingat untuk mengisi saldo kartunya sebelum mudik.

"Supaya tidak lupa top up e-money, upgrade emoney online bisa top up lewat elektronik dengan HP," kata Kartika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.