Pilot TNI AU Terbangkan Garuda Dinilai Tak Realistis Jadi Berita Populer

Kompas.com - 07/06/2018, 08:30 WIB
Pesawat Garuda terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPesawat Garuda terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribut-ribut soal ancaman mogok pilot Garuda Indonesia saat peak season mendorong manajemen untuk berencana menggandeng TNI AU memasok kebutuhan pilot.

Terkait dengan hal itu, pengamat penerbangan Gerry Soejatman berkomentar. Menurut dia, jumlah personel TNI AU yang berlisensi menerbangkan pesawat komersial tidak banyak.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (6/6/2018). berita lainnya soal Bank Mandiri yang ancam pidanakan SNP Finance karena mengalami gagal bayar surat utang jangka menengahnya.

Berikut berita-berita terpopuler Ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Pengamat: Pelibatan Pilot TNI AU sebagai Pengganti Pilot Garuda Tak Realistis

Pengamat penerbangan Gerry Soejatman mempertanyakan wacana penggunaan pilot TNI AU sebagai pengganti pilot Garuda yang mogok kerja. Pasalnya, saat ini jumlah pilot TNI AU yang memiliki izin dan lisensi menerbangkan pesawat Garuda tidak banyak.

"Pilot TNI AU yang punya rating untuk pesawat Garuda ada berapa, itu pertanyaannya. Kan enggak banyak. Selain itu, enggak boleh juga kalau belum punya ratingnya di sini untuk terbang pakai itu," kata Gerry saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/6/2018).

2. Hampir 100 Persen ATM BCA Siap "Support" GPN

Setelah meluncurkan kartu bertanda Gerakan Pembayaran Nasional (GPN), BCA siap menerima kartu lain yang sudah berlogo GPN di sebagian besar ATM miliknya. BCA telah meluncurkan kartu debit yang dilengkapi logo GPN dan teknologi chip pada April 2018. Tahun ini, BCA menargetkan dua juta kartu debit BCA berlogo Garuda dapat diterbitkan.

"Untuk support system, BCA menghidupkan hampir 99 persen ATM-nya siap terima GPN bank mana pun," ujar Direktur BCA Santoso saat rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Selasa (5/6/2018).

3. Bank Mandiri Berencana Pidanakan SNP Finance

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X