Jelang Lebaran, Pelindo II Lepas Ribuan Pemudik Gratis ke 17 Kota - Kompas.com

Jelang Lebaran, Pelindo II Lepas Ribuan Pemudik Gratis ke 17 Kota

Kompas.com - 07/06/2018, 12:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia II Persero (IPC) memberangkatkan pemudik yang merupakan warga Jabotabek ke 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatera.

Pemudik tersebut merupakan peserta mudik gratis yang difasilitasi IPC. Ribuan pemudik tersebut diangkut dengan dengan 414 bus pariwisata.

Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya menuturkan program mudik bersama ini rutin diadakan setiap tahun.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan," ujar Elvyn sebagaimana dikutip dari siaran pers, Kamis (7/6/2018).

Elvyn menganggap mudik gratis bersama IPC merupakan hal yang istimewa dan beda dengan lainnya. Sebab, IPC juga memfasilitasi pemudik kembali ke kota asal.

“Para pemudik itu akan kembali ke Jakarta, dari daerah asalnya masing-masing, dengan bus yang sama, yang disediakan IPC,” kata dia.

Untuk menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menyeleksi supir bus secara ketat. Mereka direkrut khusus untuk program Mudik Bersama IPC Grup. Sejak Rabu (6/6/2018) malam, para supir wajib mengikuti tes kesehatan.

"Termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok," kata Elvyn.

Selain itu, selama di perjalanan, para pemudik juga akan mendapatkan paket menu sahur dan buka puasa, bagi yang berpuasa.


Komentar
Close Ads X