Musim Mudik, Pertamina Jual Premium dalam Kemasan

Kompas.com - 08/06/2018, 08:59 WIB
Ilustrasi: Pelanggan BBM jenis Premium mengantri di salah satu SPBU di Kepulauan Riau. KOMPAS.COM/ HADI MAULANAIlustrasi: Pelanggan BBM jenis Premium mengantri di salah satu SPBU di Kepulauan Riau.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memutuskan menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dalam kemasan selama musim mudik Lebaran 2018.

Keputusan itu merupakan yang pertama kali diambil Pertamina mengingat pada musim mudik sebelumnya yang BBM yang dijual dalam kemasan hanya Pertamax dan Dex.

"Kalau biasanya itu BBM dalam kemasan yang dijual hanya Pertamax dan Dex. Mudik tahun ini ada Premium dengan kemasan satu liter," ujar VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Pemasaran Premiun dalam kemasan tersebut juga tak terlepas dari penugasan yang diberikan pemerintah ke Pertamina.

Adapun stok BBM Premium dalam kemasan yang disediakan Pertamina selama musim mudik Lebaran 2018 adalah sebesar 2 kiloliter.

"Karena penugasan dari pemerintah. Ini dispesifikkan untuk motor. Tapi tren dari tahun lalu mereka tidak pakai Premium, maunya pakai Pertalite," imbuh dia.

Di sisi lain, Adiatma juga memastikan bahwa Pertamina telah menambah jumlah SPBU yang menjual Premium di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) sesuai dengan penugasan dari pemerintah.

"Jadi, kita di Jawa ada tambahan 571 SPBU. Dari 3 ribu sekian SPBU yang ada kan 1.500 jual Premium. Lalu nambah 571. Jadi sekarang ada sekitar 2.000 SPBU lewat nozel," pungkas Adiatma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.