Jelang Lebaran, Railink Prediksi Penumpang Kereta Bandara Meningkat

Kompas.com - 08/06/2018, 15:29 WIB
Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto di Stasiun BNI City, Jumat (8/6/2018). KOMPAS.com/Mutia FauziaDirektur Utama PT Railink Heru Kuswanto di Stasiun BNI City, Jumat (8/6/2018).
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto memperkirakan jumlah penumpang KA Bandara meningkat dua kali lipat pada H-8 dan H-7 libur Lebaran 2018.

"Dua hari ini meningkat, kalau kemarin kantor masih masuk. Saya yakin juga minggu depan semakin meningkat. Tadi saya lihat siang ini sudah 2600-an, biasanya belum ada, paling sehari 2000-an," ujar Heru di Stasiun BNI City, Jumat (8/6/2018).

Menurut Heru, peningkatan jumlah penumpang KA Bandara tidak sebanyak KA jarak jauh karena keduanya memiliki skema bisnis dan tipe penumpang yang berbeda.

(Baca: Ini Jadwal Terbaru Kereta Bandara Soekarno-Hatta)

"Kalau saat mudik Lebaran seperti ini karakter pemerjalanannya keluarga. Kalau Railink kan umumnya untuk business traveller, jadi ya meningkat tapi tidak sebesar KA jarak jauh," kata dia.

Oleh karenanya, Railink belum melakukan persiapan-persiapan khusus menjelang lebaran.

Ia menjelaskan, armada kereta yang ada masih cukup memadai. Namun, ia tidak menutup kemungkinan adanya kebijakan khusus bila jumlah penumpang melonjak drastis.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X