Selama Arus Mudik, Pertamina Siapkan SPBU Modular

Kompas.com - 08/06/2018, 16:07 WIB
Infografik: Titik rawan macet di jalur mudik Lebaran 2018 KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMOInfografik: Titik rawan macet di jalur mudik Lebaran 2018

JEMBER, KOMPAS.com - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus), menyiapkan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum ( SPBU) modular atau bergerak, di sejumlah jalur transportasi darat, terutama yang akan dilewati oleh para pemudik.

Communication and CSR Officer Pertamina MOR V Jatimbalinus, Edi Mangun, menjelaskan, dari hasil pantauan pihaknya, ada beberapa rest area di jalur tol di Jawa Timur, yang masih kosong.

“Nah nanti kita akan tempatkan SPBU modular disana, karena biasanya jaraknya jauh dari SPBU umum,” ucapnya, Jumat (8/6/2018).

Edi mengaku, pihaknya sudah bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Timur, dan membicarakan hal tersebut.

Baca juga: Musim Mudik, Pertamina Jual Premium dalam Kemasan

“Meski kami ini BUMN, tetapi tidak hanya mengejar profit. Yang terpenting juga adalah menyediakan BBM bisa sampai ke masyarakat dengan cara yang efektif, seperti adanya SPBU modular ini,” tambahya.

Selain itu, Pertamina juga telah menambah stok persediaan BBM selama arus mudik dan balik Lebaran.

“Agar tidak sampai terjadi kelangkaan, untuk itu stok di SPBU juga sudah kami tambah,” ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X