Kerja Sama dengan Grab, Penumpang MRT Bisa Bayar Tiket Pakai OVO - Kompas.com

Kerja Sama dengan Grab, Penumpang MRT Bisa Bayar Tiket Pakai OVO

Kompas.com - 09/06/2018, 08:00 WIB
Kereta mass rapid transit (MRT) terlihat di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kedatangan dua rangkaian angkutan massal cepat (MRT) dan total sudah 12 unit kereta MRT berada depo MRT Lebak Bulus.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kereta mass rapid transit (MRT) terlihat di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kedatangan dua rangkaian angkutan massal cepat (MRT) dan total sudah 12 unit kereta MRT berada depo MRT Lebak Bulus.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab Indonesia menandatangani kerja sama layanan pembayaran tiket layanan mass rapid transit ( MRT) Jakarta pada Jumat (8/6/2018).

Melalui kerja sama tersebut, penumpang nantinya bisa memakai uang elektronik OVO yang selama ini sudah terintegrasi dengan Grab untuk menempuh perjalanan menggunakan MRT.

"Isi nota kesepahaman tersebut mencakup poin kerja sama antara lain skema kerja sama konektivitas first mile-last mile bagi pelanggan MRT Jakarta dan Grab Indonesia, skema penjualan tiket MRT Jakarta, skema penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata melalui keterangan tertulis, Jumat malam.

Pada saat bersamaan, Presiden Direktur OVO Adrian Suherman menyebutkan, nantinya penumpang atau pengguna OVO bisa melakukan pembayaran untuk sejumlah moda transportasi.

Baca juga: Kembangkan Bisnis Non-tiket dan "Mobile Payment", MRT Gandeng Goj-Jek

Untuk saat ini, kerja sama baru dilakukan dengan MRT Jakarta dan ke depan akan merambah jenis transportasi lainnya.

Kerja sama antara Grab Indonesia dengan MRT Jakarta dilakukan sebagai langkah awal integrasi sistem transportasi di Jakarta.

Adapun sebelumnya, MRT Jakarta juga sudah bekerja sama dengan PT Go-Jek Indonesia dengan poin yang serupa.

Kerja sama itu dalam hal kemudahan transaksi pembayaran tiket perjalanan serta konektivitas dari dan menuju stasiun MRT.

Kompas TV Kereta MRT akan mulai diuji coba pada Agustus 2018 mendatang dan ditargetkan beroperasi bulan Maret 2019.



Close Ads X