Urai Kepadatan di Tol Cikampek, Polisi Berlakukan Contra Flow

Kompas.com - 10/06/2018, 12:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian telah memberlakukan sistem contra flow di ruas Tol Cikampek mulai dari kilometer 35 hingga kilometer 47 pada Minggu (10/6/2018).

Sistem ini diberlakukan untuk mengurai kepadatan jelang rest area di kilometer 39 ruas tol tersebut.

"Pemberlakuan contra flow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contra flow Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," ujar Media Relations Manager PT Jasa Marga, Herald Galingga dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Herald menambahkan, saat ini kondisi arus lalu lintas di Tol Cikampek terpantau padat. Kepadatan itu terjadi imbas dari antrean kendaraan yang hendak ke rest area 39.

Baca juga: Kemenhub Imbau Truk Tidak Lalui Tol Jakarta Cikampek Mulai 8 Juni

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Herald.

Adapun sistem contra flow tersebut mulai diberlakukan sejak pukul 11.15 WIB di KM 35 hingga KM 47 Tol Cikampek.

Kompas TV Kurang dari satu pekan jelang lebaran 2018, arus kendaraan di jalur selatan Kabupaten Bandung masih terlihat normal.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.