Kereta "Sleeper" Beroperasi Besok, Harga Tiket Promo Rp 900.000 - Kompas.com

Kereta "Sleeper" Beroperasi Besok, Harga Tiket Promo Rp 900.000

Kompas.com - 11/06/2018, 11:28 WIB
Selain kursi yang multi fungsi, interior kereta api sleeper seat juga didesain mewah sehingga menjadikan penumpang betah menikmati perjalanan yang lama. KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi Selain kursi yang multi fungsi, interior kereta api sleeper seat juga didesain mewah sehingga menjadikan penumpang betah menikmati perjalanan yang lama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta sleeper yang dipesan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari PT Inka siap dioperasikan Selasa (12/6/2018). Sebelumnya, kereta sleeper telah diserahterimakan dan diuji coba ke PT KAI pada 8 Juni 2018.

"Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp)," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Senin (11/8/2018).

PT KAI menjadwalkan perjalanan kereta sleeper tersebut dalam empat waktu keberangkatan. Jam keberangkatan pertama adalah pukul 08.00 WIB dengan waktu kedatangan pukul 17.00 WIB.

Kemudian jam keberangkatan pukul 09.30 WIB dengan jam kedatangan pukul 18.30 WIB. Berikutnya jam keberangkatan pukul 20.00 WIB dengan jam kedatangan pukul 05.00 WIB dan terakhir pukul 21.30 WIB dengan waktu kedatangan pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Begini Penampakan Kereta Sleeper Lebaran Buatan PT Inka

Tak hanya kursinya yang bisa direbahkan hingga 170 derajat, aneka fasilitas seperti panel, televisi LED, lampu penerangan, meja lipat, loker, tempat sampah hingga colokan usb dan listrik juga disediakan bagi penumpang kereta sleeper seat milik PT KAI. KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi Tak hanya kursinya yang bisa direbahkan hingga 170 derajat, aneka fasilitas seperti panel, televisi LED, lampu penerangan, meja lipat, loker, tempat sampah hingga colokan usb dan listrik juga disediakan bagi penumpang kereta sleeper seat milik PT KAI.
Adapun harga tiket yang dibanderol untuk kereta sleeper ini adalah sebesar Rp 900.000. Edi mengatakan, tarif tersebut merupakan harga promo hingga satu bulan ke depan.

Masyarakat pun sudah mulai bisa memesan tiket kereta sleeper melalui berbagai layanan pemesanan tiket KAI pada Senin ini.

Berbagai fasilitas dan layanan pun disertakan dalam kereta sleeper tersebut. Fasilitas dan layanan itu diklaim Edi seperti yang ada di kelas bisnis dalam pesawat.

"Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi," urai Edi.

Baca juga: Jajal Kereta Sleeper PT INKA, Menristek Serasa Naik Qatar Air

Dia menambahkan, dalam satu kereta sleeper hanya akan terdiri atas 18 penumpang. Selain itu, para penumpang kereta sleeper juga akan mendapatkan layanan makanan, minuman, dan makanan kecilsecara cuma-cuma.

"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," katanya.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X