Mudik Bersama, Indofood Berangkatkan 11.100 Pengusaha Warmindo

Kompas.com - 11/06/2018, 12:32 WIB
Pelepasan pemudik pengusaha Warmindo oleh PT Indofood CBP Sukses Makmir (ICBP) di Pabrik Indofood Tangerang, Senin (11/6/2018). KOMPAS.com/Mutia FauziaPelepasan pemudik pengusaha Warmindo oleh PT Indofood CBP Sukses Makmir (ICBP) di Pabrik Indofood Tangerang, Senin (11/6/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan 11.100 pengusaha Warung Indomie (Warmindo) melakukan mudik dengan 195 bus. Tahun ini, ICBP memberangkatkan pemudik melalui 37 titik yang tersebar di wilayah Jakarta, Banten, Semarang, Bandung, dan Cibitung.

General Manager ICBP Divisi Noodle Mochtar Sukardi mengatakan, pelepasan mudik sudah dilakukan sejak tanggal 8 Juni 2018 lalu dan akan berlangsung hingga besok, Selasa (12/6/2018).

"Kegiatan mudik ini sudah dilakukan sejak tahun 1994 dan dilaksanakaan seara rutin setiap tahun, umumnya pada H-2 atau H-3 Lebaran. Selain itu, untuk tahun ini kam perbanyak titik pemberangkatan menjadi 37 titik untuk mempermudah," ujarnya selepas melakukan pelepasan peserta mudik di Pabrik Indofood di Tangerang, Senin (11/6/2018).

Sebelumnya, Mochtar menambahkan, untuk titik kumpul pemudik yang berasal dari Jakarta dan Banten dilakukan di daerah Kemayoran dan Ancol sehingga memakan waktu lebih panjang karena jumlah bus yang diberangkatkan mencapai ratusan.

Baca juga: Selama Arus Mudik, Pertamina Siapkan SPBU Modular

Adapun tujuan para pemudik tersebar di Pulau Jawa seperti, Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Pemalang Semarang, Solo, Yogyakarta, Cirebon, dan Ciamis.

Selain itu, para pengusaha Warmindo juga sebelumnya telah mendapatkan program intensif mengenai pengembangan usaha dan branding dari ICBP.

"Program development ini kami lakukan supaya produk mereka dapat menarik pengunjung. Kami juga ajarkan agar mereka dapat mengkreasikan menu suapay tidak bosan," tambah dia.

Sebagai informasi, ICBP juga menyediakan posko pelayanan mudik di sepanjang jalur mudik lebaran yang dapat ditemui dalam aplikasi Waze.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X