Loyal Belanja, 1.500 Pelanggan Alfamidi Mudik Gratis - Kompas.com

Loyal Belanja, 1.500 Pelanggan Alfamidi Mudik Gratis

Kompas.com - 12/06/2018, 19:22 WIB
Sebanyak 1.500 pelanggan Alfamidi bersiap berangkat dari Museum Purna Bakti Pertiwi menuju sejumlah kota di Pulau Jawa pada Selasa (12/6/2018) dalam program Serunya Mudik Alfamidi 2018. 
ANINGTIAS JATMIKA Sebanyak 1.500 pelanggan Alfamidi bersiap berangkat dari Museum Purna Bakti Pertiwi menuju sejumlah kota di Pulau Jawa pada Selasa (12/6/2018) dalam program Serunya Mudik Alfamidi 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Satu per satu bus berukuran besar meninggalkan area parkir Museum Purna Bakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Selasa, 12 Juni 2018 tepat pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 26 bus besar berkapasitas masing-masing 54 tempat duduk (seat) dan 15 mobil pribadi berukuran MPV membawa total 1.250 pemudik yang merupakan pelanggan setia Alfamidi untuk mudik ke kampung halaman mereka.

Ini merupakan tahun ketujuh bagi PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) menggelar kegiatan mudik bareng bertajuk “Serunya Mudik Alfamidi 2018”.

GM Marketing Alfamidi Rini Hestrinalia menuturkan, setiap tahunnya jumlah peserta Serunya Mudik Alfamidi terus bertambah.

“Tahun lalu (2017) ada sekitar 1.000 pemudik, sedangkan tahun ini naik menjadi 1.500 pemudik,” ujar Rini.

Jumlah tersebut, paparnya, terbagi atas pemudik lewat jalur darat dan udara. Untuk jalur darat, tercatat ada 1.250 pemudik dengan kota tujuan di Pulau Jawa, seperti Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Untuk jalur udara, Alfamidi memberangkatkan 250 pemudik menuju enam kota tujuan, yakni Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

Pemudik lewat jalur udara ini akan diberangkatkan pada Rabu, 13 Juni 2018, melalui Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Salah seorang pemudik, Reza, menceritakan, ini merupakan kali ketiga ia mengikuti program Serunya Mudik Alfamidi.

“Dari 2015 saya ikut. Kemudian ikut kembali pada 2017 dan sekarang. Alhamdulillah, bisa mudik sekeluarga,” ujar pria yang akan menuju Yogyakarta itu.

Untuk dapat menikmati mudik gratis Alfamidi tersebut, Reza yang merupakan member kartu Ponta Alfamidi disyaratkan untuk berbelanja dalam nilai tertentu.

Sebagai contoh, untuk dapat kursi mudik bareng dengan bus, peserta harus berbelanja produk-produk sponsor di toko Alfamidi senilai minimal Rp 200.000. Satu struk belanja ini bisa berlaku untuk dua pemudik.

Sementara itu, untuk kursi pesawat, pelanggan diwajibkan belanja minimal Rp 350.000. Namun, untuk moda ini, satu struk belanja hanya berlaku untuk satu pemudik.

Selain bus dan pesawat, Alfamidi juga menyediakan 15 mobil pribadi Toyota Innova lengkap dengan sopir yang akan mengantarkan pemudik hingga ke tempat tujuan.

Fasilitas mobil pribadi ini kami siapkan untuk pelanggan dengan nilai belanja produk sponsor terbanyak selama periode yang sudah ditentukan kemarin.

Rini mengatakan, program ini merupakan bentuk kedekatan Alfamidi kepada pelanggan loyalnya yang tergabung dalam member Ponta.

Untuk tahun berikutnya, Alfamidi akan terus menambah jumlah kuota dan kota tujuan mudik sehingga semakin banyak pelanggan loyal Alfamidi yang bisa ikut serta dalam program ini.


Komentar
Close Ads X