Mudik dengan Helikopter Banyak Diminati Pemudik ke Bandung - Kompas.com

Mudik dengan Helikopter Banyak Diminati Pemudik ke Bandung

Kompas.com - 14/06/2018, 14:45 WIB
Armada mudik lebaran dari Helicity, Whiteky Aviation tahun 2018.Whitesky Aviation Armada mudik lebaran dari Helicity, Whiteky Aviation tahun 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki libur Lebaran, rute penerbangan Jakarta-Bandung dinilai Whitesky Aviation, perusahaan induk Helicity sebagai rute yang paling diminati.

Sejauh ini, perusahaan penerbangan helikopter ini sudah menerima 57 pesanan penerbangan untuk sarana mudik Lebaran.

Oleh karena itulah, peningkatan pelayanan dan keamanan terus dilakukan oleh perseroan.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, saat ini Helicity sedang melakukan rangkaian untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, yaitu meningkatkan program safety yang sedang berjalan dan menambah yang sebelumnya tidak ada.

(Baca: Promo Mudik Naik Helikopter, Ingin Mencoba?)

"Dengan kata lain, akan ada solusi menyeluruh dan meluas. Penguatan pemeriksaan kesehatan pilot juga menjadi agenda prioritas yang dilakukan Whitesky. Misalnya, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pilot sebelum terbang atau secara berkala," katanya di Helipad kawasan Pancoran, Jakarta (14/6/2018).

Armada mudik lebaran dari Helicity, Whiteky Aviation tahun 2018.Whitesky Aviation Armada mudik lebaran dari Helicity, Whiteky Aviation tahun 2018.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan kepada awak pilot setiap 6 bulan sekali sesuai dengan regulasi pemerintah. Whitesky juga sangat ketat dalam proses rekrutmen pilot.

"Rekrutmen adalah gerbang utama yang menyaring kualitas sumber daya pilot di perusahaan," lanjut Denon.

Dengan proses seleksi yang ketat, perusahaan berharap bisa mendapatkan pilot yang kompeten dan mampu mendorong kemajuan perusahaan.

(Baca: 7 Fakta tentang Helicity yang Baru Beroperasi)

Whitesky pun saat ini sedang dalam proses sertifikasi Stage 3 dari International Standard for Business Aircraft Operations (IS-BAO) dengan fokus pada aspek keselamatan yang dikeluarkan oleh International Business Aviation Council (ISBAO)

"Saya sangat perhatian dan fokus pada peningkatan sumber daya manusia. Itu sebabnya, kami bekerja sama dengan rumah sakit milik TNI AU untuk memastikan SDM sangat peka dengan isu keselamatan. Di antaranya dengan melalukan psikotes untuk calon pilot di Whitesky," ujar dia.


Close Ads X