Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

Tingkat Ketepatan Waktu Citilink Indonesia Terus Membaik

Kompas.com - 14/06/2018, 16:53 WIB
Kurniasih Budi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink Indonesia mencatatkan tingkat ketepatan waktu (on time performace/OTP) teratas kedua untuk kawasan Asia Tenggara pada Mei 2018.

Merujuk laporan Official Airline Guide (OAG), maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) itu mencatatkan ketepatan waktu 90,9 persen dari 8.500 penerbangan yang tercatat, meningkat dibandingkan April 2018 yang mencatatkan OTP 89,02 persen.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pencapaian OTP tersebut merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk terus memberikan performa yang prima dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Ini merupakan bukti keseriusan Citilink Indonesia dalam hal peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya dilansir Kontan.id, Senin (11/6/2018).

(Baca: Ketepatan Waktu Pesawat Selama Mudik Rerata 90 Persen)

Menurut dia, tingkat ketepatan waktu Citilink Indonesia terus meningkat. Pada Januari 2018, OAG mencatatkan tingkat ketepatan waktu Citilink Indonesia sebesar 80,7 persen dari 7.445 penerbangan dan terus meningkat hingga Mei mencapai 90,9 persen.

Juliandra mengatakan, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh staf maskapai untuk terus meningkatkan kinerja sebagai maskapai LCC premium di Indonesia dan regional.

Libur Lebaran

Pramugari maskapai Citilink Indonesia berseragam hijab menyapa dalam penerbangan perdana seragam baru Citilink Indonesia rute Jakarta-Surabaya, Senin (14/5/2018). Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru awak kabin salah satunya seragam pramugari berhijab guna menyabut bulan Ramadan dan seragam baru tersebut resmi dikenakan mulai Senin (14/5/2018) pada seluruh penerbangan Citilink.  ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR Pramugari maskapai Citilink Indonesia berseragam hijab menyapa dalam penerbangan perdana seragam baru Citilink Indonesia rute Jakarta-Surabaya, Senin (14/5/2018). Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru awak kabin salah satunya seragam pramugari berhijab guna menyabut bulan Ramadan dan seragam baru tersebut resmi dikenakan mulai Senin (14/5/2018) pada seluruh penerbangan Citilink.
Selama peak season Lebaran tahun ini, Citilink Indonesia menyiapkan 70.560 kursi tambahan yang terbagi dalam 392 penerbangan tambahan (extra flight).

Tambahan kursi itu dialokasikan pada puncak arus mudik dan puncak arus balik libur Lebaran.

Menjelang Lebaran 2018, jajaran direksi dan manajemen Citilink Indonesia telah melakukan ramp check untuk memastikan kesiapan operasional pesawat angkutan mudik Lebaran.

Selain itu, Citilink Indonesia menjadwalkan managemen piket selama peak season untuk memastikan kesiapan pelayanan yang akan diberikan kepada penumpang selama peak season. (Andi Dwijayanto/ Herlin Kartika)

(Berita ini telah tayang di Kontan.id dengan judul: Mei, tingkat ketepatan waktu Citilink capai 90,9%)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com