KA Bandara dari dan ke Stasiun Bekasi Tak Ganggu Jadwal Commuter Line

Kompas.com - 19/06/2018, 16:29 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Stasiun Skytrain Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/6/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOMenhub Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Stasiun Skytrain Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/6/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjamin pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Bekasi tidak akan mengganggu jadwal kereta Commuter Line.

Jaminan itu diberikan Budi Karya lantaran pengoperasian kereta bandara tersebut di luar jam sibuk kereta Commuter Line.

"Tidak akan (mengganggu), sekarang kan digunakan bukan di peak hour," kata Budi Karya di sela kunjungannya ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/6/2018).

Budi Karya menambahkan, selepas uji coba akan dilakukan penyesuaian kembali operasional kereta bandara tersebut.

(Baca: Naik Kereta Bandara, dari Bekasi ke Soekarno Hatta Cuma 1,5 Jam)

"Nah nantinya kan DDT (Double Double Track) Manggarai 2019 sudah bisa berfungsi jadi akan diatur lagi agar kereta bandara dari dan ke Stasiun Bekasi bisa operasi dari pagi," tutur dia.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Bekasi resmi diuji coba per hari ini hingga akhir Juni mendatang.

PT Railink selaku operator akan melakukan uji coba tersebut pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

9Baca: Ini Jadwal KA Bandara Soetta dari Stasiun Bekasi)

Budi Karya menambahkan, pengoperasian kereta bandara dari dan ke Stasiun Bekasi tak terlepas dari besarnya animo masyarakat terkait transportasi alternatif menuju bandara.

"Ya untuk yang di Bekasi ini memang animonya cukup bagus makanya dibuka rute baru kereta bandara di sana," imbuh dia.

Hal senada pun disampaikan oleh Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto. Dia memastikan bahwa selama uji coba kereta bandara dari dan ke Stasiun Bekasi tak akan mengganggu jadwal kereta Commuter Line.

"Uji coba operasi KA Bandara Soekarno-Hatta ke dan dari Bekasi ini berlaku untuk masyarakat umum dan berbayar. Mulainya pada hari Selasa,19 Juni 2018 dengan jadwal operasi di Bekasi dan di luar jam sibuk KRL Commuter Line Bekasi," jelas Heru.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.