Citilink Indonesia Siap Tambah Rute Baru dari Bandara Kertajati

Kompas.com - 19/06/2018, 16:45 WIB


Water salute - Citilink Maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018, Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya - Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018, Jumat (8/6/2018). 
DOK. Citilink Water salute - Citilink Maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018, Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya - Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia berharap stakeholder terkait menyediakan infrastruktur pendukung bagi penumpang dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Infrastruktur yang dibutuhkan di antaranya transportasi umum yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat.

Dengan adanya infrastruktur penunjang tersebut, maskapai Citilink Indonesia membuka peluang untuk menambah frekuensi penerbangan serta rute baru dari Bandara Kertajati.

“Apabila demand meningkat tentunya frekuensi akan kami tambah dan kemungkinan membuka rute dengan destinasi baru. Tentunya, hal ini perlu didukung dari infrastruktur dari dan menuju bandara yang memadai dan terjangkau bagi penumpang,” kata Vice President Corporate Legal and CSR Citilink Indonesia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/6/2018).

Libur Lebaran

Pramugari Citilink yang berhijabKOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pramugari Citilink yang berhijab
Pada libur Lebaran 2018, maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana rute Surabaya-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka pada 8 Juni 2018 lalu.

Penerbangan tersebut merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodasi penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Lebaran.

Penerbangan tambahan dengan rute Surabaya-Kertajati beroperasi mulai 8 hingga 24 Juni 2018.

“Penerbangan Kertajati yang Citilink terbangkan selama periode peak season isian cukup bagus baik dari Kertajati maupun Surabaya,” ujarnya.

Penerbangan reguler

Pesawat maskapai Citilink di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (14/5/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pesawat maskapai Citilink di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (14/5/2018).

Rute penerbangan tersebut akan menjadi penerbangan reguler maskapai Citilink Indonesia mulai 1 Juli 2018.

“Selanjutnya, kami akan melaksanakan rute ini secara reguler mulai awal Juli nanti dengan frekuensi penerbangan 1 kali setiap hari,” kata Ranty.

Adapun penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dijadwalkan pukul 05.25 WIB dari Bandara Internasional Juanda dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.55 WIB.

Sementara, penerbangan QG 9821 dengan rute Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X