Saham Inggris Membaik Setelah Kekhawatiran Perang Dagang Mereda

Kompas.com - 21/06/2018, 09:26 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham THINKSTOCKSIlustrasi pergerakan harga saham


LONDON, KOMPAS.com - Indeks saham unggulan di bursa Inggris naik bersama sejumlah bursa di Eropa menyusul meredanya kekhawatiran atas dampak perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Rabu (20/6/2018).

Indeks FTSE 100 naik 0,3 persen setelah tiga hari berturut-turut mengalami penurunan. Sementara, indeks FTSE 250 yang fokus atas saham-saham domestik naik 0,4 persen.

FTSE dibuka 1 persen lebih tinggi, tetapi penguatan mata uang poundsterling kemudian menekan kenaikan tersebut.

Pound melonjak setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May memenangi suara soal Brexit di parlemen.

(Baca: PM Inggris: Brexit Tetap Terjadi di 2019)

Saham konsumen multinasional memimpin kenaikan pada FTSE setelah mengalami penurunan terburuk pada sesi perdagangan sebelumnya.

Produsen rokok British American Tobacco dan Imperial Brands mendapat dorongan dari broker Liberum karena adanya rekomendasi beli meskipun ada peningkatan risiko regulasi.

Perusahaan minyak BP dan Royal Dutch Shell mengalami penurunan terbesar, masing-masing turun 1,1 persen dan 0,9 persen, di tengah ketegangan pasar minyak menjelang pertemuan OPEC pada Jumat (23/6/2018) mendatang.

Harga minyak mentah naik sedikit tetapi tetap di bawah tekanan menjelang pertemuan yang diperkirakan akan memutuskan peningkatan produksi minyak global tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X