Pemerintah Bantah Integrasi Tol JORR untuk Naikkan Pendapatan BUJT

Kompas.com - 21/06/2018, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto menampik bahwa rencana integrasi tarif Jalan Tol JORR adalah untuk menambah pendapatan badan usaha jalan tol (BUJT) yang mengelola jalan tol tersebut.

"Ada yang berpendapat ini suatu kamuflase untuk penigkatan pendapatan untuk BUJT. Kami tegaskan sama sekali tidak," ucap Arie kepada media di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Arie justru menyampaikan, rencana integrasi tarif jalan tol tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Adapun rencana integrasi tarif Jalan Tol JORR ini nantinya akan membuat tiga BUJT pengelola tol tersebut, yakni PT Jakarta Lingkar Barat (JLB), PT Jasa Marga, dan PT Hutama Karya menghilangkan sekat-sekat yang ada di antara mereka.

Baca juga: Dampak Penurunan Tarif Tol ke Biaya Logistik Dinilai Kecil

Arie pun menyampaikan, dengan integrasi tersebut maka pelayanan dari ketiga BUJT itu akan lebih maksimal.

"Sehingga kalau digabungkan semua pendapatan BUJT itu tidak naik, tapi layanannya untuk pengguna jadi jauh lebih baik dan lebih simpel," sebut Arie.

Kompas TV Mulai hari ini muali beroperaso penggabungan transaksi jalan Tol lingkar luar Jakarta dan ruas tol Sudiyatmo.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.