Perkuat Komitmen Kerja Sama, BI Gelar Halalbihalal Bersama OJK

Kompas.com - 22/06/2018, 13:31 WIB
Perkuat komitmen kerja sama, BI dan OJK gelar halalbihalal bersama di Kompleks Gedung BI, Jakarta, Jumat (22/6/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOPerkuat komitmen kerja sama, BI dan OJK gelar halalbihalal bersama di Kompleks Gedung BI, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) menggelar halalbihalal bersama di kompleks Gedung BI, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Gubernur BI Perry Warjiyo menyatakan konsep halalbihalal tersebut berbeda seperti yang pernah digelar sebelumnya.

Halalbihalal digelar untuk menunjukkan komitmen antara BI dan OJK dalam memperkuat stabilitas ekonomi dalam negeri.

"Anda lihat ini ada satu perbedaan pokok yakni digabung BI dan OJK yang menandakan komitmen bersama dan perkuatan kerja sama antara kedua institusi ini tidak ada masalah," kata Perry kepada awak media.

(Baca: Fed Fund Rate Naik, BI Buka Kemungkinan Kembali Naikkan Suku Bunga)

Perry menambahkan, baik BI dan OJK selalu beriringan dalam melaksanakan tugas pengawasan makroprudensial.

Oleh karenanya, kegiatan halalbihalal bersama tersebut dilakukan agar mengimbangi pelaksanan tugas dua insitusi keuangan negara tersebut.

Perry pun bersyukur banyak pihak yang datang ke halalbihalal BI dan OJK. Adapun pihak yang datang mulai dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

"Alhamdulillah banyak yang datang. Kami juga ucapkan terima kasih terhadap pihak perbankan dan lembaga yang selalu mendukung," ujar Perry.

(Baca: Menyimak Strategi Pemerintah Hadapi Tantangan Ekonomi Global)

Pantauan Kompas.com, halalbihalal BI dan OJK dihadiri oleh segenap Dewan Gubernur BI dan Dewan Komisioner OJK.

Selain itu turut hadir juga direksi perbankan seperti Presdir BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Achmad K Permana, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, Direktur BTPN Anika Faisal, dan Direktur Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X