Ekspansi ke Vietnam dan Thailand, Go-Jek Gunakan Nama Go-Viet dan Get

Kompas.com - 25/06/2018, 19:08 WIB
Kantor Pusat Go-jek di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jumat (18/12/2015) Kompas.com/Robertus BelarminusKantor Pusat Go-jek di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jumat (18/12/2015)

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek, akhirnya resmi berekspansi ke dunia internasional. Perusahaan layanan transportasi itu akan mendirikan dua perusahaan yang didirikan secara lokal di Vietnam dan Thailand.

Kedua perusahaan tersebut akan bernama Go-Viet dan Get. Kedua perusahaan tersebut akan dikelola oleh tim manajemen sekaligus pendiri lokal, dengan didukung pengetahuan, keahlian, teknologi serta investasi dari Go-Jek.

"Strategi kami adalah mengkombinasikan teknologi kelas dunia yang telah dikembangkan GO-JEK, dengan keahlian, pengalaman serta pengetahuan pasar yang mendalam yang dimiliki tim lokal, untuk menciptakan bisnis yang benar-benar memahami kebutuhan konsumen," ujar CEO Go-Jek, Nadiem Makarim dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/6/2018).

Nadiem percaya masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk memastikan kesuksesan bisnis di Vietnam dan Thailand.

(Baca: Go-Jek Segera Ekspansi ke Luar Indonesia)

Meski menggunakan merk yang berbeda, namun mereka tetap beroperasi sejalan dengan nilai-nilai yang telah berhasil menjadikan Go-Jek pemimpin pasar di Indonesia.

"Bagi kami ini bukan hanya tentang pertumbuhan bisnis, namun bagaimana kami dapat menghadirkan dampak positif kepada sebanyak-banyaknya orang," kata Nadiem.

Go-Viet akan memasuki tahap pengujian beta pada Juli mendatang, sementara Get akan menyusul setelahnya.

Dalam proses peluncuran, Go-Jek pun masih terus berkonsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pengemudi, dan konsumen.

Transportasi online dan logistik

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X