Lippo Suntik Dana Rp 628 Miliar untuk Perusahaan Teknologi Tencent

Kompas.com - 25/06/2018, 19:45 WIB
Tencent Tower dikerjakan desainnya oleh NBBJ. fastcodesign.comTencent Tower dikerjakan desainnya oleh NBBJ.


JAKARTA,  KOMPAS.com - Lippo Group menyuntik dana segar senilai Rp 628 miliar atau 350 juta dollar Hongkong di Tencent, perusahaan raksasa internet dari Tiongkok.

Tencent yang merupakan pemilik aplikasi WeChat juga memiliki saham di beberapa perusahaan berbasis internet ternama, seperti Snapchat dan Spotify dan perusahaan teknologi Tesla.

Direktur Lippo Group Rudy Ramawy mengatakan, investasi di Tencent terdiri dari saham Tencent dan equity-linked notes (ELNs).

"Investasi ini menegaskan komitmen Lippo dalam transformasi digital dan investasi di revolusi industri keempat," ujar Rudy melalui pernyataan tertulis, Senin (25/6/2018).

(Baca: Cambridge Analityca dan Isu Perang Dagang Bikin Saham Tencent Anjlok)

Rudy mengatakan, investasi dilakukan oleh anak perusahaan investasi Lippo di Hong Kong.

Akhir tahun lalu, Tencent menjadi perusahaan Tiongkok pertama yang melewati kapitalisasi pasar 500 miliar dollar AS. Perusahaan itu sempat melewati Facebook sebagai perusahaan terbesar kelima di dunia.

Lippo melihat potensi pada Tencent untuk mengembangkan bisnis revolusi digital. Sebab, ada tiga pilar dalam bisnis Tencent, yakni aplikasi pesan WeChat, waralaba mobile gaming terbesar di dunia, dan ekosistem yang dibangun di atas satu miliar penggunanya.

"Tencent mampu menawarkan layanan yang biasanya diberikan perusahaan-perusahaan Silicon Valley yang tidak beroperasi di Tiongkok," kata Rudy.

(Baca: Nilai Tencent Capai 7.200 Triliun, Lebih Besar dari Facebook)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X