Atlet dan Wisatawan Bisa Nikmati Bus Wisata Gratis Selama Asian Games

Kompas.com - 26/06/2018, 14:00 WIB
Sebanyak 10 bus transjakarta rute Ragunan dan Ancol, dipasangi stiker bergambar satwa. Pemasangan stiker itu sebagai bagian keikutsertaan PT Transjakarta memperkenalkan lokasi wisata di Ibu Kota. DOK.PRIBADI/PT TRANSJAKARTA Sebanyak 10 bus transjakarta rute Ragunan dan Ancol, dipasangi stiker bergambar satwa. Pemasangan stiker itu sebagai bagian keikutsertaan PT Transjakarta memperkenalkan lokasi wisata di Ibu Kota.


JAKARTA, KOMPAS.com - Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018 bakal menjadi ajang promosi pariwisata Kota Jakarta.

Atlet dan wisatawan mancanegara dapat menikmati seluk beluk kota yang genap berumur 491 tahun pada 2018 dengan bus wisata gratis.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan seluruh unit bus wisata untuk mengangkut wisatawan maupun atlet untuk berkeliling Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, tak hanya wisata kota, nantinya ada wisata sejarah, wisata belanja, serta wisata hiburan dan seni budaya.

(Baca: Ganjil-Genap saat Asian Games Dibuat 15 Jam Sehari)

"Kita sudah siapkan bus yang mengangkut dan sudah dijadwalkan," ujar Andri di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Bus transjakarta Tanah Abang explorer kembali beroperasi. Mulai Sabtu (3/2/2018), waktu operasional bus akan dimulai pukul 08.00-15.00 Wib.Kompas.com/David Oliver Purba Bus transjakarta Tanah Abang explorer kembali beroperasi. Mulai Sabtu (3/2/2018), waktu operasional bus akan dimulai pukul 08.00-15.00 Wib.

Pemerintah DKI Jakarta menyiapkan 25 bus yang berkeliling sesuai jadwal wisata yang telah ditetapkan. Setiap hari, jadwal dan tema wisata berganti. Rute bus wisata pun mengikuti jadwal tersebut.

Misalnya, untuk wisata budaya, bus akan berkeliling daerah khas Betawi. Sementara, untuk tema wisata seni budaya, bus gratis akan membawa wisatawan ke museum.

"Kita siapkan nanti di titik-titik mana yang kita angkut," kata Andri.

Bus wisata gratis untuk Asian Games 2018 mulai beroperasi pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Layanan angkutan umum melalui bus wisata tersebut sekaligus menunjang program pemerintah untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X