AXA Mandiri Sumbang Darah dan Motor Ambulans untuk PMI - Kompas.com

AXA Mandiri Sumbang Darah dan Motor Ambulans untuk PMI

Kompas.com - 26/06/2018, 14:55 WIB
Presiden Direktur AXA Mandiri Jean Phillipe Vanderschrick (kiri) dan Ketua PMI DKI Jakarta M Ali Reza (kanan) dalam acara CR Week 2018 AXA Mandiri di Kuningan City, Jakarta, Selasa (26/6/2018).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Presiden Direktur AXA Mandiri Jean Phillipe Vanderschrick (kiri) dan Ketua PMI DKI Jakarta M Ali Reza (kanan) dalam acara CR Week 2018 AXA Mandiri di Kuningan City, Jakarta, Selasa (26/6/2018).


JAKARTA,  KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Service menyerahkan dua unit motor ambulans untuk Palang Merah Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Presiden Direktur AXA Mandiri Jean Phillipe Vanderschrick mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Corporate Responsibility Week 2018 yang dimulai pada bulan puasa. 

 

Untuk mempermudah akses bantuan ke lokasi yang sulit dijangkau, AXA Mandiri juga menyumbang dua ambulans berbentuk motor.

Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza berterimakasih atas bantuan itu berupa motor ambulans. Bantuan motor ambulans dari AXA Mandiri dinilai sangat membantu kerja PMI.

(Baca: Motor Sport Jadi Ambulans Super Cepat di Dubai)

Selama ini, pihaknya kerap kesulitan menjangkau pasien yang rumahnya di dalam gang yang tidak bisa dilalui mobil ambulans. 

Selain itu, ambulans motor mampu menembus kemacetan yang biasa terjadi di jalan Jakarta.

"Ini pertama kali kita, PMI DKI punya motor ambulans. Di Jakpus sudah ada tiga. Idealnya 10 hingga 15 motor juga cukup," kata Ali. 

Donor darah

Selain bantuan motor, AXA Mandiri menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan karyawannya.

"Kami juga mengajak para karyawan untuk menyumbang darah. Karena memberi tak hanya dengan uang, bisa dengan darah," ujar Jean di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Ia menjelaskan, darah merupakan sesuatu yang personal dan sangat penting bagi yang membutuhkan.

Menurut Ali Reza, aktivitas donor darah yang digelar AXA Mandiri memang sesuai dengan kebutuhan PMI. Biasanya, setelah Lebaran persediaan darah di PMI menipis. 

(Baca: Stok Darah Menipis, PM Jemput Donor )

"Setelah lebaran biasanya kurang. Dengan acara ini kami terbantu untuk ketersediaan darah," kata Ali. 

AXA Mandiri memastikan kegiatan tersebut tak hanya terlaksana saat ini saja. 

"Corporate responsibility kan continue, jadi tidak hanya sekali," kata Jean.


Komentar
Close Ads X