Presiden Akan Berdialog dengan Petani di Istana Negara Siang Ini

Kompas.com - 28/06/2018, 14:35 WIB
Ketua Umum HKTI Moeldoko saat diwawancarai di JCC Senayan, Kamis (28/6/2018). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAKetua Umum HKTI Moeldoko saat diwawancarai di JCC Senayan, Kamis (28/6/2018).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu sejumlah perwakilan petani di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dalam pertemuan itu, para pertani berkesempatan untuk berdialog dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Presiden menyediakan waktu untuk berdialog Iangsung dengan petani. Presiden memang sangat menaruh perhatian pada masalah pertanian. Beliau minta waktu agar bisa berdialog dengan petani," ujar Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI), Moeldoko di JCC Senayan, Kamis.

Moeldoko menjelaskan, dalam pertemuan tersebut petani bisa menyampaikan aspirasi atau keluhannya langsung kepada presiden.

(Baca: Minimnya Ketersediaan Data Jadi Penyebab Masalah di Sektor Pertanian)

 

Diharapkan, dengan adanya dialog tersebut kesulitan para petani bisa terpecahkan.

"Misalnya, soal batuan pupuk. Saat dibutuhkan oleh petani belum tersedia. Pada saat sudah tersedia, pupuknya tidak sesuai dengan keinginan petani, seperti itu," kata Moeldoko.

Rencananya pertemuan tersebut akan digelar di Istana Negara pada pukul 14.30 WIB. Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga akan membuka Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF).

Acara ASAFF yang diselenggarakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan berlangsung pada 28 Juni hingga Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X