Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Akan Berdialog dengan Petani di Istana Negara Siang Ini

Kompas.com - 28/06/2018, 14:35 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu sejumlah perwakilan petani di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dalam pertemuan itu, para pertani berkesempatan untuk berdialog dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Presiden menyediakan waktu untuk berdialog Iangsung dengan petani. Presiden memang sangat menaruh perhatian pada masalah pertanian. Beliau minta waktu agar bisa berdialog dengan petani," ujar Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko di JCC Senayan, Kamis.

Moeldoko menjelaskan, dalam pertemuan tersebut petani bisa menyampaikan aspirasi atau keluhannya langsung kepada presiden.

(Baca: Minimnya Ketersediaan Data Jadi Penyebab Masalah di Sektor Pertanian)

 

Diharapkan, dengan adanya dialog tersebut kesulitan para petani bisa terpecahkan.

"Misalnya, soal batuan pupuk. Saat dibutuhkan oleh petani belum tersedia. Pada saat sudah tersedia, pupuknya tidak sesuai dengan keinginan petani, seperti itu," kata Moeldoko.

Rencananya pertemuan tersebut akan digelar di Istana Negara pada pukul 14.30 WIB. Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga akan membuka Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF).

Acara ASAFF yang diselenggarakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan berlangsung pada 28 Juni hingga Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com