Markobar Manfaatkan Demo Ganti Presiden di Gerainya untuk Ajang Promosi

Kompas.com - 02/07/2018, 18:26 WIB
Peserta jalan sehat umat Islam Solo Raya memakai kaus #2019GantiPresiden di Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/7/2018). dok.DSKSPeserta jalan sehat umat Islam Solo Raya memakai kaus #2019GantiPresiden di Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok orang menggelar unjuk rasa di depan gerai kuliner martabak Markobar milik anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/7/2018).

Aksi tersebut merupakan bagian dari kegiatan jalan sehat umat Islam Solo Raya yang juga menyerukan 2019 Ganti Presiden. Tidak diketahui maksud massa melakukan aksi di depan gerai tersebut.

Beberapa dari mereka mengunggah kegiatan itu ke media sosial Twitter. Salah satunya akun @maspiyuuu yang mengunggah gambar massa yang sedang menggelar aksi di depan gerai Markobar. Aku tersebut menulis "DAHSYATTT... Di Depan MARKOBAR Anak Jokowi, Warga Solo Deklarasi #2019GantiPresiden".

Cuitan tersebut kemudian di-reply akun resmi Markobar, @markobar1996 dengan nada promosi. Admin akun tersebut menuliskan seolah massa aksi sedang mengantre Markobar.

"Terima kasih sudah antri dari pagi, Markobar memang terbukti kelezatannya sebagai pionir Martabak Manis dengan toping Premium. #eatsharehappiness".


Kicauan itu direspon warganet dengan 1.300 retweet, 1.000 yang menyukai, dan 288 komentar.

Tanggapan akun Markobar soal aksi tersebut tak hanya dalam satu cuitan. Ada pula cuitan lain yang mengunggah meme Gibran dan massa aksi dengan balon dialog "Waduh mas, antrinya kepagian. Markobar belum buka." Foto tersebut dilengkapi caption "Tadi ada yang pagi-pagi udah antri Markobar".

Tweet tersebut menuai respon beragam dari netizen. Sebanyak 307 akun me-retweet dan 61 akun berkomentar.

Tweet ketiga Markobar soal aksi 2019 Ganti Presiden merespon tweet akun @luckysubiakto yang mengunggah video saat massa melakukan orasi. Lucky mengunggahnya disertai kalimat

"Deklarasi #2019GantiPresiden dipimpin Bunda Neno Warisman, diikuti ormas Islam se Solo Raya, berlokasi di depan Kafe Markobar milik anak² Jokowi".

Lagi-lagi, akun @Markobar1996 menanggapinya dengan santai sambil bernada promosi.

"Hai orasinya merdu sekali! Terima kasih sudah antri untuk menikmati kelezatan Martabak Manis kesukaan kita semua. Ditunggu ordernya lagi ya, mari sebar kebaikan untuk sesama #eatsharehappiness with Markobar" cuit akun Markobar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X