Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Masih Beroperasi Normal

Kompas.com - 03/07/2018, 10:11 WIB
Petugas memeriksa tiket penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu (29/11/2017).  ANTARA FOTO/WIRA SURYANTALAPetugas memeriksa tiket penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu (29/11/2017).

DENPASAR,  KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (AP I) mengonfirmasi bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih beroperasi secara normal sampai saat ini kendati Gunung Agung erupsi sejak Senin (2/7/2018) malam.

Pasalnya, dampak dari erupsi berupa debu vulkanik belum membuat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sampai harus ditutup.

"Berdasarkan pantauan satelit himawari sampai dengan pukul 10:00 WITA menunjukkan arah angin dan sebaran debu vulkanik yang mengarah ke barat dan belum mengarah atau menutupi kawasan ruang udara Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali," kata Corporate Secretary AP I Israwadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Warga Saksikan Lontaran Pijar Gunung Agung dari Pantai Ampenan

Hasil paper test juga menunjukkan bahwa tidak ditemukannya debu vulkanik di sekitar Bandara Ngurah Rai.

Kendati demikian, Israwadi menjelaskan bahwa AP I akan terus berkoordinasi dengan BMKG, AirNav, dan Direktorat Navigasi Penerbangan serta maskapai penerbangan guna memonitor persebaran debu vulkanik secara berkala.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai senantiasa siap dengan rencana antisipasi untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang selama masa siaga ini," ujar dia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.