Lippo dan China Merchants Akuisisi Rumah Sakit di Shanghai

Kompas.com - 03/07/2018, 10:41 WIB
PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam) membuka Siloam Hospitals Silampari (SHLL) di Lubuk Linggau, Kamis (11/1/2018). Ini merupakan rumah sakit jaringan Siloam yang pertama diresmikan di 2018. Dok SHLLPT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam) membuka Siloam Hospitals Silampari (SHLL) di Lubuk Linggau, Kamis (11/1/2018). Ini merupakan rumah sakit jaringan Siloam yang pertama diresmikan di 2018.
Penulis Mutia Fauzia
|

SHANGHAI,  KOMPAS.COM - Lippo Group bersama dengan mitra konglomerasi asal China, China Merchants Group, telah meraih kesepakatan dengan China Changjiang National Shipping Group Co untuk mengakuisisi rumah sakit Shanghai Changhang Hospital, yang saat ini dikelola oleh Shanghai Changjiang Shipping Co, di area Pudong New District, Shanghai.

Dalam perjanjian tersebut, perusahaan patungan Lippo dengan China Merchants Group akan menguasai 51 persen dari saham perusahaan patungan. Sementara sisa saham lainnya dimiliki oleh China Changjiang.

Baca juga: Lippo Group Umumkan Investasi Rp 628 Miliar di Tencent

Lee Yi Shyan, Chairman anak perusahaan Lippo di Singapura, yaitu OUE Lippo Healthcare Limited (OUELH) mengatakan cepatnya pertumbuhan pasar pelayanan kesehatan di China merupakan peluang bagi Lippo untuk dapat terjun ke pasar dengan populasi yang lebih besar.

"Kemitraan kami dengan China Merchants Group menggabungkan keahlian kami dalam layanan kesehatan internasional dengan pengetahuan mendalam mereka tentang pasar lokal.

Melalui usaha patungan bersama China Changjiang ini, kami akan lebih baik lagi dalam melayani pasar jasa kesehatan di China," kata dia dalam keterangan rilis yang diberikan kepada Kompas.com, Selasa (3/7/2018).

Adapun saat ini, Lippo telah mengoperasikan 32 rumah sakit di Indonesia di bawah Siloam International Hospitals dan empat rumah sakit di Myanmar di bawah Siloam Pun Hlaing Hospitals.

Baca juga: Lippo dan NU Bangun Rumah Sakit di Pesantren Magelang

Sementara pada 2016, perusahaan investasi CVC Capital Partners membeli 15 persen saham PT Siloam Hospitals Internasional Tbk dengan dengan nilai 165 jutadollar AS.

Kelompok usaha kesehatan ini menargetkan untuk membuka 10 rumah sakit baru di Indonesia tahun 2018 ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X