Direktur Utama dan Direktur Komersil PT Pupuk Iskandar Muda Diganti

Kompas.com - 03/07/2018, 15:31 WIB
Serah terima jabatan direktur utama PT Pupuk Iskandar Muda, Aceh Utara, di Jakarta, Selasa (3/7/2018)Kompas.com/Masriadi Serah terima jabatan direktur utama PT Pupuk Iskandar Muda, Aceh Utara, di Jakarta, Selasa (3/7/2018)


ACEH  UTARA,  KOMPAS.com – Husni Achmad Zaki ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Aceh Utara dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Jakarta.

Hasil RUPS-LB mengamanatkan Husni menggantikan direktur sebelumnya Achmad Fadhiel.

Sekretaris Perusahaan PT PIM Eddy Alyzzuddin mengatakan dalam RUPS-LB juga ditunjuk Direktur Komersil PT PIM Rochan Syamsul Hadi. Sedangkan posisi lainnya seperti Direktur SDM dan Umum masih dijabat oleh Usni Syafrizal.

“Sebelumnya Pak Husni sebagai Direktur Komersil, PT PIM. Jadi, bukan wajah baru. Ini dari internal PIM sendiri,” kata Eddy, Selasa (3/7/2018).

Pekerja sedang mengontrol lokasi PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara. PT PIM sebagai salah satu BUMN yang tergabung dalam konsorsium investor KEK Arun LhokseumaweKompas.com/Masriadi Pekerja sedang mengontrol lokasi PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara. PT PIM sebagai salah satu BUMN yang tergabung dalam konsorsium investor KEK Arun Lhokseumawe

Pergantian pimpinan di pabrik pupuk terbesar di Aceh tersebut diharapkan meningkatkan kinerja perusahaan sebagai pabrik pupuk dan petrokimia terbaik di tanah air.

“Pengembangan perusahaan telah disusun dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2016 -2021. Tentu, pergantian ini terus didorong untuk kemajuan PIM mencapai target perusahaan sebagai pabrik terbaik di tanah air,” katanya.

Baca juga: PIM Negosiasi Pembelian Pabrik Pupuk AAF

Dia berharap seluruh masyarakat Aceh mendukung kinerja manajemen baru untuk memenuhi target ketahanan pangan dan memenuhi standar mutu yang berwawasan lingkungan.

“Target itu tak akan berhasil bila tak ada dukungan dari semua pihak, pemerintah, TNI/Polri, ulama dan masyarakat,” ujar dia.

PT Pupuk Iskandar Muda merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia yang bergerak di bidang industri kimia, khususnya memproduksi pupuk urea dan amoniak.




Close Ads X