Pertamina Jamin Stok Premium Pasca-Kenaikan Pertamax - Kompas.com

Pertamina Jamin Stok Premium Pasca-Kenaikan Pertamax

Kompas.com - 04/07/2018, 18:52 WIB
Ilustrasi: Pelanggan BBM jenis Premium mengantri di salah satu SPBU di Kepulauan Riau.KOMPAS.COM/ HADI MAULANA Ilustrasi: Pelanggan BBM jenis Premium mengantri di salah satu SPBU di Kepulauan Riau.

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan bahwa stok bahan bakar minyak ( BBM) jenis Premium aman pasca-kenaikan BBM jenis Pertamax series pada 1 Juli lalu.

Pasalnya, saat ini timbul kekhawatiran banyak masyarakat yang beralih menggunakan Premium akibat kenaikan harga Pertamax Series.

"Premium kita penuhi dulu di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) sesuai ketetapan kuota dari BPH Migas sebelum menaikkan harga Pertamax untuk menghindari kelangkaan Premium di SPBU," kata Nicke di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Penyediaan Premium dalam jumlah cukup dilakukan agar masyarakat tetap memiliki pilihan untuk menggunakan BBM dengan RON rendah maupun tinggi setelah kenaikan Pertamax. 

Baca juga: Pertamina Naikkan Harga Pertamax

"Ini kan pilihan bagi pelanggan  untuk memilih ke kualitas yang lebih rendah atau tidak. Jadi kami berikan pilihan bagi masyarakat, tapi Pertamax dan Dex series kualitasnya lebih baik, at the and akan lebih efisien," ujar dia. 

Kendati begitu, Nicke menyatakan bahwa Pertamina terus melakukan pengawasan guna menjamin agar BBM jenis Premium tidak mengalami kelangkaan.

"Setiap saat ini kita monitor jadi kita jamin tidak ada kelangkaan buat itu (Premium)," katanya.



Close Ads X