Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Pipa Gas Dibangun di Kawasan Industri MM2100

Kompas.com - 05/07/2018, 14:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi


JAKARTA,  KOMPAS.com - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) dan PT Energasindo Heksa Karya menyepakati kerja sama pembangunan infrastruktur jaringan pipa gas dan pemenuhan pasokan gas bumi.

Penggunaan gas bumi tersebut untuk kebutuhan industri di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur BEST Yoshihiro Kobi mengatakan, sejalan dengan regulasi pemerintah guna efisiensi serta efektifitas dalam mendukung pertumbuhan industri dalam negeri, EHK sebagai badan usaha niaga gas bersama BEST akan secara langsung menjalankan peran dan fungsinya dalam penyediaan dan pemenuhan kebutuhan gas bumi di BEST dan sekitarnya.

Baca juga: BEST Lampau Target Penjualan Tanah di Kawasan Industri MM2100

"Kerja sama ini akan menciptakan sinergi bagi BEST yang berpengalaman dalam pengelolaan Kawasan Industri serta EHK dengan dukungan dari Tokyo Gas sebagai bagian dari perusahaan yang telah berpengalaman ratusan tahun di Jepang dalam distribusi gas bumi dan teknologi yang ditawarkan berupa energy  solution akan memberikan keuntungan kompetitif bagi kawasan BEST dan kepastian pasokan energi gas bumi yang dibutuhkan oleh tenant BEST," kata Kobi dalam keterangan resmi, Kamis (5/7/2018).

Tahun ini, BEST menargetkan kenaikan penjualan mencapai 10-15 persen dengan tetap mempertahankan marjin EBITDA 60 persen dan net margin 40-50 persen. 

Kondisi picking area pabrik Jotun Indonesia di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.Hilda B Alexander/Kompas.com Kondisi picking area pabrik Jotun Indonesia di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Adapun strategi yang dilakukan antara lain fokus pada pengembangan kawasan industri MM2100 terutama dengan meningkatnya nilai strategis lokasi kawasan industri dari pembangunan infrastruktur di Bekasi dan sekitarnya, seperti JORR II Cibitung-Cilincing, tol layang Jakarta-Cikampek, rencana pembangunan Tol Jakarta-Cikampek Selatan, proyek perluasan Tanjung Priok, dan pembangunan Pelabuhan Patimban.

Saat ini, BEST melakukan pengembangan Kawasan Industri MM2100 di Cikarang Barat yang memiliki lebih dari 350 tenant dari perusahaan lokal dan multinasional. 

Selain menyediakan tanah industri dan infrastrukturnya, BEST menyediakan beberapa fasilitas seperti Hotel ENSO, BeFa Square Office, Standard Factory Building, dan Modern Logistic Center. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com