Askrindo Resmi Jadi "Insurance Company" Asian Games 2018

Kompas.com - 06/07/2018, 17:54 WIB
Bhin-Bhin dan Kaka yang merupakan maskod Asian Games dibuat dari ban bekas KOMPAS.com/ Aji YK PutraBhin-Bhin dan Kaka yang merupakan maskod Asian Games dibuat dari ban bekas
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menanggung asuransi kecelakaan diri atau personal accident seluruh peserta Asian Games 2018 dan resmi menjadi Insurance Company Asian Games 2018.

Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Askrindo dengan Inasgoc yang di lakukan oleh Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono dengan Ketua Inasgoc Erick Thohir dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri BUMN Rini M Soemarno di Istana Wakil Presiden, Jumat (6/7/2018).

"Dengan penandatanganan kerjasama ini Askrindo akan meng-cover seluruh atlet, official team, Wasit, dan pihak yang terkait dengan pertandingan apabila nantinya mengalami kecelakaan di venue pertandingan," ujar Sabdono melalui keterangannya tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Dukung Asian Games, Mandiri Inhealth Layani Asuransi 5.000 Atlet

Nantinya, sebanyak 55.686 peserta Asian Games yang terdiri dari atlet, official team, dan volunteer akan mendapatkan Jaminan Asuransi Personal Accident dari Askrindo.

Selain itu, Askrindo juga melindungi officer INASGOC, media, dan torch relay saat bertugas di lapangan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X