Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II Kucurkan Dana Rp 80 M untuk Bangun "Airport Learning Center"

Kompas.com - 06/07/2018, 21:45 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II menggelontorkan dana sebesar Rp 80 miliar untuk membangun Airport Learning Center (ALC).

Gedung ALC sendiri di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. ALC dibangun untuk mengembangkan sumber daya manusia untuk industri kebandarudaraan.

Dengan jargon "Building Great Leader&Great People," perseroan mendirikan ALC untuk menciptakan sistem yang dapat melahirkan pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dan SDM unggul pada industri kebandarudaraan.

"Great people development akan menjadi hal yang krusial bagi AP II dalam menapaki rencana jangka panjang perusahaan di 2019 yaitu Global Partnership," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: CCTV Khusus Pantau Pergerakan Ratusan Ton Bagasi di Soekarno-Hatta

"Oleh karena itu, jelas kami membutuhkan dan ingin menjadikan ALC sebagai Center of Excellence korporasi dengan fungsi Center of Chiefship, Center of Competence, dan Center of Certification untuk pengembangan SDM AP II secara komprehensif," kata dia.

Pendirian ALC ini ditandai dengan mulainya pembangunan gedung untuk menunjang seluruh kegiatan pengembangan SDM dengan nilai investasi sebesar Rp 80 miliar.

"Rencananya akan selesai awal Maret 2019," kata Awaluddin.

PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam bentuk Pendidikan S2 Dalam Negeri Kedinasan (PDNK) dengan mengikuti kelas eksekutif program Magister Manajemen (MM) yang diikuti oleh 36 orang karyawan.

Baca juga: Hingga 2035, Bandara Kertajati Dikelola Angkasa Pura II

Kerja sama dengan UNPAD ini diwujudkan dalam rangka untuk menyiapkan SDM yang mampu bersaing secara global sekaligus sebagai proses kaderisasi di dalam manajemen.

Program kerja sama ini akan berjalan secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan organisasi di masa depan. AP II juga membuka kerja sama dengan lembaga dan institusi pendidikan tinggi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com