Kompas.com - 07/07/2018, 09:00 WIB

Jenuh dan merasa bosan bisa hinggap pada siapa saja saat berada di tempat kerja. Apakah Anda salah satunya? Tentu tak asing lagi, kantor ibaratnya rumah kedua bagi para pekerja, di mana sebagian waktunya tersita oleh rutinitas pekerjaan.

Meski sudah merasa nyaman dengan suasana kantor, tapi tetap saja ada saatnya di mana rasa bosan dan jenuh atau tidak betah lagi di tempat kerja. Ketika seseorang merasa tidak nyaman, muncul keinginan untuk resign demi mendapatkan suasana baru.

Tentu mengundurkan diri bukanlah satu-satunya jalan yang perlu diambil saat ketidaknyamanan bekerja itu muncul. Seperti dikutip dari Cermati.com, ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat rasa bosan dan jenuh di tempat kerja itu hinggap.

1. Miliki Waktu untuk Diri Sendiri

Memiliki waktu untuk diri sendiri alias me time sangat penting, terutama bagi Anda yang disubukkan dengan berbagai rutinitas sehari-hari di tempat kerja. Dengan me time, maka Anda juga bisa lebih rileks dan mengenal diri dengan baik serta terhindarkan dari stres yang berkepanjangan.

Di kala Anda merasa tak ingin berada di tengah-tengah keramaian dengan rekan-rekan kerja, jangan paksakan diri untuk hadir di sana. Tak ada salahnya untuk sesekali menghabiskan waktu senggang sendirian saja hingga Anda merasa segar dan siap berbaur kembali dengan mereka.

2. Cari Tahu Penyebab Rasa Bosan dan Jenuh

Ketika rasa bosan dan jenuh tersebut muncul, tak ada salahnya mencari tahu apa yang menyebabkan Anda merasakan itu. Apakah karena atasan yang tidak bersahabat? Karena rekan kerja yang menjengkelkan? Atau karena meja kerja yang berantakan?

Dengan mengetahui penyebab ketidaknyamanan itu, Anda bisa mencari cara untuk mengatasinya. Sehingga mood untuk bekerja tetap ada, hasil pekerjaan pun juga maksimal karena terhindar dari rasa bosan dan jenuh.

3. Ajak Teman Kerja untuk Curhat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.