Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Apresiasi Petugas yang Cepat Padamkan Kebakaran di Kemenhub

Kompas.com - 08/07/2018, 10:14 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja petugas pemadam kebakaran yang dinilai tanggap dalam mengatasi kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan, Minggu (8/7/2018).

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono usai memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kemenhub bersama Menhub.

"Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran," ujar Djoko saat ditemui di Jakarta pada Minggu.

"Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya," tambahnya kemudian.

Baca juga: Tiga Orang Tewas dan 14 Selamat dalam Kebakaran Gedung Kemenhub

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kebakaran diduga dipicu oleh arus listrik. Begitu kebakaran diketahui pertama kali pukul 03.30 WIB, petugas langsung mematikan panel listrik di lantai 1 Gedung Karya.

"Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00, sedangkan sumber api diketahui 10 menit kemudian di lantai 1," ujar Djoko.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kemenhub Diduga Berasal dari Ruang CCTV

Kebakaran di gedung Kemenhub menelan 3 korban jiwa, yaitu dua kontraktor dari proyek renovasi yang sedang berlangsung di Kemenhub dan seorang pegawai. Ketiga jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. 

Selain itu, terdapat 14 orang yang ditemukan dalam keadaan selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com