Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ethiopian Airlines Terbang Perdana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Akhir Pekan Depan

Kompas.com - 09/07/2018, 19:22 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Ethiopian Airlines akan memulai penerbangan perdananya (inaugural flight) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu 21 Juli 2018.

Adapun rute yang ditempuh dalam penerbangan tersebut adalah Adis Ababa-Jakarta. Pada penerbangan perdana tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) akan memberikan penyambutan dan pengalungan bunga kepada segenap tamu undangan dan para kru Ethiopian Airlines.

"Kami berharap dengan penerbangan perdana ini Ethiopian Airlines dapat mendorong potensi perdagangan dan pariwisata dari Afrika di Indonesia dan sebaliknya. Selain itu sebagai upaya menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Ethiopia," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Erwin Revianto dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7/2018).

Tambahan maskapai internasional yang mengoperasikan penerbangan dari dan ke Jakarta ini sejalan dengan upaya peningkatan fasilitas yang dilakukan AP II.

Peningkatan itu termasuk revitalisasi interior, baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang.

Bahkan pada 2017 silam, jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menembus 63 juta orang.

“Kami telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era digital seperti saat ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” pungkas Erwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com