Kompas.com - 13/07/2018, 08:30 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Forbes baru saja memublikasikan daftar perempuan-perempuan terkaya dengan usaha sendiri (self-made) di Amerika Serikat (AS).

Terdapat 7 pendatang baru di dalam daftar tersebut, dengan 4 di antaranya adalah pebisnis yang membangun dan mendulang kekayaannya dari bisnis kecantikan. Sehingga, bisa dikatakan tahun 2018 ini merupakan tahun bagi bisnis kosmetik.

Kylie Jenner, saudara dari Kim Kardashian yang memiliki lini bisnis kosmetik Kylie Cosmetics juga terdapat di dalam daftar tersebut.

Dilansir dari BusinessInsider, Forbers mengatakan, Kylie Jenner, dengan citranya sebagai seorang make up guru di Instagram, telah melahirkan arus baru dalam membangun bisnis, budaya, bahkan politik.

Dalam daftar kali ini, Forbes mengurutkan 60 perempuan terkaya di AS yang membangun kesuksesannya tanpa dorongan dari warisan. Jika dipadukan, total kekayaan para perempuan di dalam daftar ini bisa mencapai 71 miliar dollar AS, atau lebih tiggi 9,5 miliar dollar AS dari tahun sebelumnya.

Baca: Bos Facebook Kini Orang Ketiga Terkaya di Dunia

Untuk menentukan peringkat di dalam daftar ini, Forbes memperhitungkan total nilai saham yang dimiliki di perusahaan publik ataupun swasta, kepemilikan aset perumahan, serta aset lain yang dapat berupa karya seni, perhiasan, mobil, juga pesawat terbang.

Tahun ini, Taylor Swift nyaris keluar dari daftar, dan menduduki peringkat ke 60 dengan total kekayaan 320 juta dollar AS.

Berikut adalah daftar 7 perempuan yang baru saja masuk ke dalam daftar perempuan terkaya versi Forbes:

1. Anastasia Soare, dengan total kekayaannya yang berjumlah 1 miliar dollar AS, Anastasia menduduki peringkat ke 21. Anastasia sendiri merupakan pemilik dari merek kosmetik Anastasia Beverly Hills.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.