BCA Segera Luncurkan Fitur Biometrik - Kompas.com

BCA Segera Luncurkan Fitur Biometrik

Kompas.com - 13/07/2018, 22:24 WIB
Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu usai peluncuran buku HaloBCA di Jakarta, Jumat (13/7/2018).KOMPAS.com/Mutia Fauzia Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu usai peluncuran buku HaloBCA di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) melalui layanan contact center HaloBCA kembali mengembangkan kualitas layanan digital bankingnya. Saat ini, HaloBCA tengah mengembangkan teknologi voice dan face biometric.

Dengan sistem pemindai serta database voice biometrik yang dimiliki oleh BCA, maka nasabah cukup mengucapkan "Halo, dengan HaloBCA?" ketika menghubungi call center, kemudian sistem akan melakukan proses identifikasi secara otomatis.

"Teknologinya sedang kami sediakan. Dalam proses, dalam waktu dekat (diluncurkan)," ujar Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu usai peluncuran buku HaloBCA di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dengan teknologi face biometric ini, nasabah juga nantinya dapat membuka rekening, tanpa harus mengunjungi kantor cabang.

Baca juga: BCA akan Naikkan Suku Bunga KPR dan KKB

Namun, Wani tidak memberikan penjelasan lebih rinci kapan fitur ini diluncurkan ke masyarakat.

Wani juga menyatakan tengah mengembangkan layanan HaloBCA Branch in the Sky agar seluruh pelayanan nasabah dapat dilakukan secara digital.

Salah satu tujuan dilakukannya digitalisasi HaloBCA adalah untuk meningkatkan efisiensi.

"Bila pelayanan manual lewat telepon akan terbebani biaya operasional Rp 12.000 per telepon, dengan menggunakan digital hanya Rp 200," jelas Wani.

Diriya menuturkan, saat ini sudah 97 persen transaksi di BCA sudah digital dilakulan secara digital, baru 3 persen sisanya dilakukan di cabang.



Close Ads X